Penampilan Ashanty Saat Nyapu Jalan Bareng Petugas Kebersihan Jadi Sorotan

Penampilan Ashanty Saat Nyapu Jalan Bareng Petugas Kebersihan Jadi Sorotan
foto : planet.merdeka

Riauaktual.com - Baru-baru ini, penyanyi cantik Ashanty membuat netizen terkejut dengan aksinya. Jika biasanya selalu tampil kece dan modis dengan barang-barang bermerek, kini istri dari Anang Hermansyah ini tampil berbeda.

Jauh dari kesan mewah, Ashanty bahkan melakukan pekerjaan yang tak berkaitan dengan profesinya sebagai seorang selebritis Tanah Air.

Hal ini terungkap dari unggahan di Channel YouTube The Hermansyah A6. Dalam video tersebut, terlihat Ashanty berdandan selayaknya seorang petugas kebersihan atau yang kerap disebut pasukan orange.

Bukan hanya mengenakan pakaian atau seragam pasukan orange, tetapi Ashanty juga melakukan tugas mereka seperti menyapu jalanan. Dalam video sekitar 17 menit itu, Ashanty bergabung dengan ibu-ibu lain di Kelurahan Kramat Pela, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan.

Dengan penuh totalitas, Ashanty pun melakukan semuanya dengan penuh persiapan. Saat sedang bersiap, Ashanty pun membeberkan bahwa dirinya tak mengenakan polesan di wajahnya.

Meski demikian, Ashanty terlihat memakai masker agar dirinya sebagai publik figur tak dikenali oleh warga ketika melakukan aksinya itu.

Seperti seorang petugas kebersihan betulan, Ashanty bahkan mengikuti apel rutin yang digelar sebelum mereka melakukan tugasnya untuk membersihkan jalanan.

Dalam apel tersebut, Ashanty dan pasukan kebersihan lainnya diberikan semangat untuk selalu menjaga kebersihan dan juga menjaga kesehatannya masing-masing.

Ketika melakoni tugasnya, Ashanty pun mengaku salut dan kagum dengan para ibu petugas kebersihan yang selalu semangat menyapu jalanan meskipun kini sedang marak wabah virus corona.

"Ini kan lagi hebohnya virus corona, mereka harus tetap.... mereka bersentuhan dengan benda yang ada. Jadi ya, mereka pekerjaannya harus lebih diapresiasi gitu," ujar Ashanty.

Sementara itu, pada postingan di akun Instagramnya, Ashanty mengatakan bahwa dengan melakukan hal tersebut, dirinya jadi banyak bersyukur karena mendapatkan pengalaman yang luar biasa. Menjadi pasukan orange pun membuatnya menghargai orang lain dengan tidak membeda-bedakan manusia dari pekerjaannya.

"Banyak hal yang bisa kita dapatkan jika menjadi posisi orang lain.. bagaimana seandainya kita dilahirkan dan besar bukan seperti kita yang sekarang.. banyak bersyukur dan menghargai orang lain, apa pun pekerjaan nya, asal nya, tempat tinggal nya.. jangan pernah membeda2kan, merendahkan orang lain sebelum kita merasakan menjadi dirinya #pasukanorange #thehermansyaha6," kata Ashanty di postingan Instagram.

Selain itu, selama melakoni pekerjaannya tersebut, Ashanty banyak mengobrol dengan ibu-ibu itu.

Ashanty membicarakan tentang bagaimana para pasukan orange harus bekerja dari jam 5 pagi sampai jam 2 sore, juga penghasilan mereka. Bahkan Ashanty tak lupa membagikan rejekinya melalui social experiment yang dilakukannya itu.

 

 

 

Sumber: Planet.merdeka.com

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index