Tak Ada Pilihan Hadapi Corona, Indonesia Harus Segera Diisolasi

Tak Ada Pilihan Hadapi Corona, Indonesia Harus Segera Diisolasi
Presiden Jokowi dan Menkes Terawan Agus Putranto mengumumkan 2 warga Depok, Jabar, positif terjangkit virus corona di Istana Negara, Senin (2/3/2020).

Riauaktual.com - Desakan kepada pemerintah untuk mengisolasi kota atau lockdown terkait wabah virus corona kian didengungkan sejumlah pihak.

Seperti yang disampaikan Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) yang meminta kepada pemerintah untuk me-lockdown Indonesia selama dua minggu agar penyebaran virus Covid-19 bisa diminimalisir.

Hal ini juga sejalan dengan kepanikan masyarakat yang kian meninggi.

“Meminta Presiden RI untuk me-lockdown Indonesia selama 2 minggu dan pemerintah melakukan tahapan-tahapan pencegahan penyebaran virus corona yang terkoordinasi dengan baik,” kata Ketua Umum DPP KNPI, Haris Pertama dalam keterangan persnya, Jumat (13/3).

KNPI juga meminta kepada presiden untuk bersikap terbuka soal data virus corona ini.

“Presiden melalui Menteri Kesehatan untuk mempublikasikan perkembangan virus corona yang sudah terjadi di Indonesia,” tegasnya, sebagaimana dikutip dari pojoksatu.id.

Di sisi lain, pihaknya mengapresiasi sejumlah kepala daerah yang sudah melakukan beragam cara untuk menekan penyebaran virus corona.

Di internal, KNPI pusat juga menginstruksikan semua pengurus DPD KNPI se-Indonesia berkoordinasi dan membantu kepala daerah dalam pencegahan penyebaran virus corona.

“Seluruh pengurus wajib melakukan koordinasi dan membantu menginformasikan kepada masyarakat tahap-tahap dalam penanggulangan penyebaran virus corona,” beber Haris.

“Kami juga meminta masyarakat ikut melawan penyebaran virus corona ini. Paling tidak di lingkungan terdekat dengan mengikuti petunjuk yang sudah diberikan oleh pakar kesehatan kita,” tandasnya.

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index