Wajah Kamu Pasti Bakal Berjerawat Hanya karena Kebiasaan Sepele Ini

Wajah Kamu Pasti Bakal Berjerawat Hanya karena Kebiasaan Sepele Ini
Ilustrasi (net)

Riauaktual.com -  Yang namanya jerawat memang merupakan musuh semua orang, terutama bagi para wanita yang notabanenya ingin berpenampilan selalu sempurna.

Bahkan kebiasaan sepele pun bisa membuat wajah berjerawat. Penasaran apa saja? Simak nih.

1. Jarang Mengganti Sarung Bantal

Jika tipstrenners semua memiliki kebiasaan jarang mengganti sarung bantal, ayo buang kebiasaan ini jauh-jauh. Minimal kamu bisa mengganti sarung bantal 2 minggu sekali.

Di sarung bantal ada banyak bakteri dari keringat saat kamu tidur, mimyak wajah, atau kotoran dari rambut. Jadi mulai sekarang, ganti sarung bantal secara rutin ya.

2. Menggunakan Pelembab Tangan Sebelum Tidur

Memang diperbolehkan menggunakan krim tangan atau pelembab sebelum tidur. Tapi, seteleh menggunakannya jangan tidur dengan posisi kepala atau wajah bertumpu pada tangan.

Kandungan minyak dan pewangi dalam krim tangan sangat tidak cocok dengan wajah. Hal ini bisa menimbulkan jerawat pada wajah.

3. Makan Di Atas Tempat Tidur

Hindari kebaisaan makan di atas tempat tidur. Remahan dari makanan yang jatuh ke tempat tidur bisa menjadi sarang bakteri.

Sisa makanan ini juga akan menjadikan kasur kotor. Bisa dibayangkan bagaimana kulitmu saat tidur di atas tempat kotor.

4. Menggunakan Deterjen Yang Tidak Tepat

Deterjen memang berfungsi untuk membersihkan dan menghilangkan bau kain. Tapi jika kamu memiliki kulit sensitif dan mudah berjerawat, kamu harus menggunakan deterjen yang ramah untuk kulitmu.

Kandungan dalam deterjen seperti pewangi dan anti bakteri bisa jadi tertinggal dan menjadi residu pada sarung bantal. Hal ini akan membuat kulitmu berjerawat.

5. Membiarkan Rambut Kotor

Saat kamu merasa rambutmu kotor karena keringat, debu atau polusi, sebaiknya keramaslah terlebih dahulu sebelum tidur. Minyak dan kotoran dari rambut akan menempel pada sarung bantal.

Kotoran yang ada pada sarung bantal akan berpindah ke wajahmu. Inilah alasan kenapa kamu berjerawat. Jadi, biasakan mencuci rambut secara rutin sebelum tidur.

 

 

 

Sumber: pojoksatu.id

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index