Pakar Telematika PastikanVideo Sekelompok Burung Putih Seolah Tawaf di Atas Kakbah Nyata

Pakar Telematika PastikanVideo Sekelompok Burung Putih Seolah Tawaf di Atas Kakbah Nyata

Riauaktual.com - Pakar Telematika Tanah Air, Kanjeng Raden Mas Tumenggung Roy Suryo Notodiprojo yang akrab disapa Roy Suryo mengatakan, video sekelompok burung putih seolah tawaf di atas Kakbah adalah nyata. Kawanan burung putih yang berada di atas kakbah itu bukanlah rekayasa.

"Kalau saya lihat video tersebut bukan rekayasa, asli. Tapi sebenarnya burung-burung putih seperti itu memang banyak, dan sering keberadaannya di Masjidil Haram," ujarnya sebagaimana dikutip dari  Okezone.com, Jumat (13/3/2020).

Roy mengatakan, keberadaan burung-burung berwarna putih tersebut dianggap wajar. Mereka (red. burung putih) seperti sedang menikmati suasana Masjidil Haram yang sepi.

"Jadi menurut saya hal tersebut wajar adanya, apalagi (mungkin) terlihat berputar-putar karena biasanya kan di bawah banyak jamaah, dan saat tersebut agak sepi, jadi mereka seperti menikmati," ucapnya.

Lebih lanjut, kata dia, gerakan burung tersebut bukanlah seperti tawaf, tapi hanya terbang memutar tanpa arah.

"Lagi pula gerakan sebenarnya juga bukan seperti tawaf lho, karena ini berputar melingkar-lingkar membentuk angka 8, angka 0, tanpa arah. Kalau tawaf kan selalu posisi Kakbah di sebelah kiri jamaah dan ada hitungannya," terang Mantan Menteri Pemuda dan Olahraga RI itu.

Sementara itu, menurut Wakil Ketua Majelis Dakwah dan Pendidikan Islam (Madani), Ustadz Ainul Yaqin, fenomena burung putih yang terlihat seperti sedang tawaf kembali kepada Allah SWT. Apakah kawanan tersebut memang sedang mengelilingi kakbah, atau hanya terbang tanpa arah.

"Adanya Burung-burung yang terekam kamera seakan sedang berputar di atas Kakbah layaknya tawaf mengitari Kakbah adalah kuasa Allah SWT. Kita wajib berhusnuzon berprasangka baik kepada Allah SWT."

"Seperti yang kita ketahui bersama, bahwa makhluk Allah selain manusia, jin dan malaikat juga bertasbih kepada Allah SWT, atas kehendak Allah SWT," tuturnya.

 

 

 

Sumber: Okezone.com

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index