Virus Corona Mewabah, Festival Songkran yang Terkenal di Thailand Dibatalkan

Virus Corona Mewabah, Festival Songkran yang Terkenal di Thailand Dibatalkan

Riauaktual.com - Jika Anda sering bepergian, maka festival Songkran yang diadakan setiap tahun di seluruh Thailand tentu menjadi sesuatu yang Anda kenal baik. 

Dengan popularitasnya di kalangan wisatawan, festival yang biasanya diadakan sekitar pertengahan April itu menjadi salah satu daya tarik wisata terbesar di Thailand, dikutip dari The Star, Selasa (10/3/2020).

Festival Songkran tahun ini mungkin akan menjadi yang paling sunyi dalam sejarah. Karena peristiwa besar yang dijadwalkan untuk itu akan dibatalkan karena kekhawatiran kemungkinan wabah virus coronavirus Covid-19.

Walikota Kotamadya Saensuk Narongchai Khunpluem mengatakan bahwa festival tahunan Lai Bang Saen dan pembangunan istana pasir, yang dijadwalkan 16 dan 17 April setelah liburan Songkran di Provinsi Chonburi, akan dibatalkan. 

Ini di atas pembatalan semua acara Songkran di Patong, Phuket, menurut Walikota Patong Chalermluck.

"Saya juga mendesak orang untuk tidak saling menyiram air," kata walikota Narongchai, menambahkan bahwa truk yang membawa air untuk Songkrang akan dilarang sepenuhnya di Saensuk.

Perayaan Songkran di provinsi timur laut Khon Kaen juga dibatalkan, menurut walikota kotamadya Khon Kaen Thirasak Teekhayuphan. Namun, Gubernur Otoritas Pariwisata Thailand (TAT) Yutthasak Supasorn belum mengambil keputusan apakah perayaan Songkran akan dibatalkan secara resmi oleh pemerintah.

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index