Hilang Dari Dunia Hiburan Pasca Putus Dari Billy, Hilda Vitria Datang Dengan Kabar Mengejutkan

Hilang Dari Dunia Hiburan Pasca Putus Dari Billy, Hilda Vitria Datang Dengan Kabar Mengejutkan

Riauaktual.com - Putus dari Billy Syahputra dan pernikahannya dengan Kriss Hatta berakhir, Hilda Vitria mengurai kondisi terkininya yang cukup mengejutkan.

Melalui akun Instagram pribadinya, Hilda Vitria mengaku mengidap suatu penyakit gangguan mental atau kelainan mental. Sebelum divonis seperti itu, Hilda Vitria pun akui sangat kaget mendengarnya.

 

Hilda sempat tidak mengaku istri sah dari Kriss Hatta.

Seperti diketahui, Hilda Vitria ini sempat menjadi perbincangan terkait hubungannya dengan Billy Syahputra dan Kriss Hatta. Saat itu, Hilda Vitria yang tengah pacaran dengan Billy Syahputra ini sempat tidak mengaku istri sah dari Kriss Hatta.

 

Hubungan Kriss Hatta dan Billy Syahputra memanas.

Padahal Kriss Hatta hingga penghulu pernah membongkar fakta bahwa Hilda Vitria ini terbukti sudah menikah dengan Kriss Hatta meskipun nikah siri. Pernikahan Kriss Hatta dan Hilda Vitria pun mendapat pengakuan dari Pengadilan Negeri Bekasi yang menjatuhkan vonis bahwa dokumen pernikahannya asli dan sah.

Alhasil, hubungan Kriss Hatta dan Billy Syahputra pun memanas karena rebutan Hilda Vitria. Kriss Hatta pun mengaku akan mengajukan gugatan cerai pada Hilda Vitria.

 

Billy Sahputra sekarang sudah memiliki kekasih baru, Elvia Cerolline.

Kriss Hatta pun mengaku akan mengajukan gugatan cerai pada Hilda Vitria. Kini, Hilda Vitria pun tak mendapatkan satu pria manapun baik itu Kriss Hatta maupun Billy Syahputra.

Pasalnya, Billy Sahputra sekarang sudah memiliki kekasih baru, Elvia Cerolline. Setelah menjomblo ditinggal Kriss Hattta dan Billy Syahputra, Hilda Vitria pun seolah menghilang tak lagi nampak wara-wiri di layar kaca atau pemberitaan gosip manapun.

Namun beberapa waktu yang lalu, Hilda Vitria mengabarkan jika dirinya alami gangguan mental yang disebut OCD atau Obsessive-compulsive Disorder. Hal tersebut diungkap Hilda Vitria dalam unggahan Instagram Story-nya.

"Pejuang OCD Semangat ! (emoji) Tiap pagi yang di cek ubin sama debu (emoji) hu," tulis Hilda Vitria.

Selanjutnya, Hilda Vitria mencantumkan apa sebenarnya OCD.

"Nih buat yang suka tanya-tanya OCD itu apa," tulis Hilda Vitria lagi.

OCD adalah kelainan mental yang membuat seseorang memiliki pikiran atau perilaku yang tidak terkendali (obsesi) untuk melakukan sesuatu secara berulang-ulang (kompulsif). Tindakan tersebut juga bisa mengganggu aktivits sehari-hari dan interaksi sosial penderitanya.

Tak hanya menyebutkan definisi OCD, Hilda Vitria pun mengaku bahwa penyakit ganggung mentalnya ini diidap sejak usia 10 tahun.

Menurut mantan kekaish Billy Syahputra, sejak usia 10 tahun ia sudah hobi bersih-bersih rumah meski tak separah sekarang. Bahkan Hilda Vitria mengaku jika apa yang dilakukannya itu di bawah kesadarannya.

"Dari umur aku 10 tahun, aku udah hobi bersih-bersih rumah. Tapi gak separah sekarang, Kadang aku suka gak sadar sama apa yang kau lakuin," tulis Hilda Vitria.

Bahkan diakui Hilda Vitria, meski dirinya sedang sakit pun, ia masih begitu smeangat jika melihat kondisi rumahnya ini berantakan.

"Contohnya kalau lihat batang di rumahku miring sedikit aja aku risih, lihat debu dikit stres, bahkan kotoran kecil pun bisa terlihat sama aku,"

"Pernah kejadian waktu posisi aku lagi sakit atau capek, trus lihat rumah berantajan, fisik udah gak sanggup bergerak karena capek, tapi hati tetep gak bisa dan ngerasa risih liat rumah berantakan

Mau gak mau aku bersihin walaupun kondisi aku lagi kurang baik, dan bersihinnya gak lupa pakai air mata," aku Hilda Vitria.

Diakui Hilda Vitria, ada rasa kepuasan dan kesenangan sendiri ketika dirinya sehabis melakukan akivitas bersih-bersih.

"Berish-bersih, terus liat sama mata aku udah perfect, tau gak apa yang aku rasain puas, bahagia, tidur nyenyak," ungkap Hilda Vitria.

Namun sikap Hilda Vitria ini dianggap janggal dan aneh oleh sahabat. Sehingga, sahabat pun meminta Hilda Vitria periksa ke dokter.

"Sebelumnya aku gak tahu aku ini kenapa? Dan akhirnya ada salah satu temenku yang neglihat aku beberes. menurut dia aku nih aneh, gak sewajarnya orang mau beres-beres,"

"Hil, lo periksa deh ke dokter, pada sat temenku ngomong gitu aku ketawa," ujar Hilda Vitria.

Diberi saran seperti itu oleh sahabat, Hilda Vitria hanya tertawa. Mantan kekasih Billy Syahputra ini menegaskan bahwa dirinya tidak gila

"Aku bilang ngapain ke dokter? gue gak sakit gila lo," ungkapnya.


Sebelum pergi ke dokter, Hilda Vitria sempat dites oleh sahabatnya. Setelah menjawab hasil tes tersebut, sahabatnya ini menduga Hilda Vitria mengidap kelainan mental OCD.

"Terus dia tes aku dengan buka lemari aku, terus pindahin hoodie aku ke tempat sweater biasa. Dia nanya apa yang ku rasain kalo liat ini? Aku bilang risi lah.

"Dia tanya aku, lo ini suka bersih-bersih karena opa? aku bilang ya hobby aja,"

"Terus dia bilang lagi, itu bukan hobby tapi lo punya penyakit OCD," papar Hilda Vitria.

Dibilang seperti itu, Hilda Vitria pun sempat browsing-browsing mencari informasi tentang gangguan mental OCD. Betapa kagetnya Hilda Vitria mengetahui bahwa pemeparan soal OCD ini sesuai dnegan yang kini dialaminya

"Habis itu aku melongok, dan bilang kok gue banget ya?" aku Hilda Vitria.

Setelah melakukan beberapa mam tes, Hilda Vitria kini memberanikan diri untuk konsul ke psikolog.

"Habis itu aku berpikir, apa iya? apa bener? akhirnya aku memuttskan untuk ikut dia konsul sama temennya dia yang psikolog," tandas Hilda Vitria.

 

 

 

Sumber: planet.merdeka.com

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index