Ilustrasi UFO (Foto: istimewa)

Irlandia Investigasi Laporan Penampakan Benda Diduga UFO yang Sempat DIlihat dua Pilot Saat Diudara

Rabu,14 November 2018 - 04:33:16 WIB Di Baca : 391 Kali

Riauaktual.com - Otoritas penerbangan Irlandia tengah menginvestigasi laporan seorang pilot tentang adanya benda yang diduga UFO. Benda bercahaya terang itu dilaporkan terbang di atas pantai Barat Daya Irlandia.

Dilansir dari The Guardian, Rabu (14/11/2018), benda yang diduga UFO itu dilaporkan pilot British Airways pada Jumat (9/11) pukul 06.47 waktu setempat kepada Shannon Air Traffic Control. Saat itu, pilot melihat ada benda terbang yang bergerak sangat cepat melintasi pesawat yang dikemudikannya.

"Benda itu muncul dari sisi kiri kami dan kemudian dengan cepat berbelok ke utara. Cahayanya sangat terang dan menghilang dengan kecepatan sangat tinggi," kata pilot British Airways penerbangan BA94 itu.

Loading...

Ia pun menanyakan kepada Shannon ATC apakah sedang ada pelatihan militer di sekitar lokasi. ATC menyatakan tidak ada latihan militer.

"Tidak ada informasi apapun baik di radar primer dan sekunder," demikian laporan Shannon ATC.

Laporan serupa juga disampaikan pilot Virgin Airlanes yang terbang dari Orlando ke Manchester. Pilot tersebut menyebut ada semacam meteor yang jatuh dari langit.

Juru bicara otoritas penerbangan Irlandia menyatakan laporan ini tengah diinvestigasi. Namun ia tak yakin benda terbang tersebut datang dari planet lain.

"Laporan ini diinvestigasi di dalam proses penyelidikan kejadian rahasia yang normal," kata juru bicara penerbangan Irlandia.


Share Tweet Google + Cetak

Tulis KomentarIndex
Follow Kami Index
FOLLOW Twitter @riauaktual dan LIKE Halaman Facebook: RiauAktual.com



Loading...