Ketua DPRD Pekanbaru Ingatkan Pemko Segera Tanggap Penanganan Corona

Ketua DPRD Pekanbaru Ingatkan Pemko Segera Tanggap Penanganan Corona
Ketua DPRD Kota Pekanbaru, Hamdani (int)

Riauaktual.com - Ketua DPRD Kota Pekanbaru, Hamdani mengingatkan Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru untuk cepat tanggap dalam upaya penanganan virus corona. Terlebih sudah ada surat edaran dari Gubernur Riau.

"Saat ini sudah ada yang positif di Indonesia. Pemko harus serisu, siapkan juga upaya penanganannnya, bila nanti mendapati kasus yang terindikasi virus corona," ujarnya, Sabtu (29/02/2020).

Menurutnya, Dinas Kesehatan Kota Pekanbaru bersama dinas terkait juga harus mengambil langkah antisipasi. Apalagi mobilitas masyarakat di Pekanbaru tinggi. 

Dikatakan Hamdani lagi, Kota Pekanbaru punya penerbangan internasional. Maka pemerintah kota mesti tanggap bersama instansi terkait membuat standar operasional penanganan kasus virus corona dengan cepat.

"Harus segera buat SOP, terutama untuk penanganan cepat terhadap pasien yang terindikasi," ujarnya.

Disamping itu Politisi PKS ini juga mengimbau masyarakat tidak panik. Apalagi sampai memborong barang kebutuhan harian.

"Harus Waspada, tapi jangan panik. Apalagi sampai borong bahan makanan," ujarnya.

Mantan Presiden BEM UNRI ini juga berharap agar tidak ada yang memainkan harga bahan pangan dalam kondisi saat ini. Begitu juga harga masker yang mengalami kenaikan setelah virus corona melanda sejumlah negara.

"Dinas terkait juga harus awasi bahan pangan, Jangan sampai ada pihak mengambil keuntungan dengan kondisi ini," pungkasnya. (Don)

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index