Atletico Madrid menang dramatis 3-2 atas Athletic Bilbao (Juan Medina/Reuters)

Atletico Menang Dramatis Atas Bilbao

Minggu,11 November 2018 - 05:40:39 WIB Di Baca : 211 Kali

Riauaktual.com -  Atletico Madrid menang dramatis dengan skor 3-2 atas Athletic Bilbao. Gol kemenangan Los Colchoneros dibuat Diego Godin di masa injury time.

Pada laga pekan ke-12 Liga Spanyol yang dihelat di Wanda Metropolitano, Minggu (11/11/2018) dinihari WIB, Bilbao dua kali memimpin lewat sepasang Inaki Williams di masing-masing babak.

Atletico juga dua kali menyamakan skor lewat Thomas Partey dan Rodri Hernandez sebelum Godin membuat gol kemenangan di menit ke-91!

Loading...

Tambahan tiga poin ini membuat Atletico menjaga persaingan dengan Barcelona yang baru bermain besok lawan Real Betis. Atletico punya 23 poin, selisih satu angka dengan Los Cules.

Sementara itu, Bilbao yang sudah puasa kemenangan di 11 laga terakhir terdampar di posisi ke-17 dengan 10 poin.


Jalannya pertandingan

Atletico mendapat kans bikin gol pertamanya di menit ke-10 ketika crossing Antoine Griezmann menemui Filipe Luis di tiang jauh dan bola disundul ke tengah kotak penalti. Di sana ada Diego Costa yang menyambut tapi bola sepakannya bisa ditepis Iago Herrerin.

Di menit ke-20 giliran bek kanan Santiago Arias yang punya peluang tapi sepakannya dari dalam kotak penalti namun menyasar sisi gawang.

Keasyikan menyerang, Atletico malah kebobolan di menit ke-36 ketika bola sundulan Mikel San Jose menghantam mistar Atletico dan bola muntah dengan mudah dicocor masuk oleh Willams yang berdiri bebas di muka gawang.

Semenit sebelum turun minum bek Bilbao, Inigo Martinez, nyaris bikin gol bunuh diri ketika coba menghalau kemelut di depan gawang. Untung bola bergulir di sisi gawang.

Masuk di babak kedua, Atletico menaikkan intensitas serangan demi mencari gol penyama kedudukan. Diego Costa yang tak efektif digantikan Vitolo dan melanjutkan puasa golnya yang sudah berlangsung selama hampir 20 laga beruntun di La Liga.

Selain Vitolo, Gelson Martins juga dimasukkan menggantikan Francisco Montero yang berposisi bek tengah. Pergantian itu membuahkan hasil ketika Atletico menyamakan skor di menit ke-61 atau lima menit setelah Martins masuk.

Thomas Partey yang menggiring bola dari sisi kiri penyerangan Atletico tanpa ampun menembak bola dengan kencang dari jarak 25 yard dan bersarang di sudut kanan atas gawang Herrerin.

Tapi, skor 1-1 itu cuma bertahan tiga menit karena Williams mencetak gol keduanya sekaligus membawa Bilbao unggul lagi 2-1. Williams yang mendapat bola terobosan berhasil mengalahkan Godin dalam duel satu lawan satu sebelum menembak bola melewati adangan Jan Oblak.

Keputusan gila dibuat Simeone ketika Godin yang cedera di menit ke-69 malah dijadikan striker karena sudah jatah pergantian pemain sudah habis. Sebagai ganti Godin, Saul Niguez ditempatkan di posisi bek tengah berdampingan dengan Thomas.

Atletico akhirnya menyamakan skor lagi di menit ke-80 setelah Rodri membobol gawang Bilbao. Thomas mengambil tendangan pojok yang kemudian disundul Rodri ke tiang jauh tanpa bisa dihalau Herrerin.

Godin! Laga tampaknya akan berakhir imbang sebelum kapten Atletico itu mencetak gol kemenangan timnya di menit ke-91. Crossing dari sisi kanan menemui kerumunan pemain di depan kotak penalti dan Griezmann menyentuh bola dengan tumit sebelum Godin menyundulnya ke jala lawan.

Dalam perayaan golnya, Godin sempat meminta wasit mengecek VAR apakah dia sudah dalam posisi offside, namun akhirnya disahkan dan Atletico akhirnya menang 3-2.


Susunan pemain

Atletico Madrid: Jan Oblak; Santiago Arias, Diego Godin, Francisco Montero (Gelson Martins 56'), Filipe Luis; Angel Correa (Nikola Kalinic 62'), Thomas Partey, Rodrigo, Saul Niguez; Antoine Griezmann, Diego Costa (Vitolo 46')

Athletic Bilbao: Iago Herrerin; Oscar De Marcos, Unai Nunez, Inigo Martinez, Mikel Balenziaga; Mikel San Jose, Benat Etxebarria (Peru Nolaskoain 67'), Iker Muniain; Markel Susaeta, Inaki Williams (Raul Garcia 76'), Yuri.


Sumber : detiksport

 


Share Tweet Google + Cetak

Tulis KomentarIndex
Follow Kami Index
FOLLOW Twitter @riauaktual dan LIKE Halaman Facebook: RiauAktual.com



Loading...