Karoke di Pekanbaru Tumbuh Subur, DPRD: Jangan Langgar Aturan

Karoke di Pekanbaru Tumbuh Subur, DPRD: Jangan Langgar Aturan
Wakil Ketua DPRD Kota Pekanbaru Tengku Azwendi

Riauaktual.com - Wakil Ketua DPRD Kota Pekanbaru Tengku Azwendi menyoroti banyaknya karaoke keluarga yang tumbuh subur di kota Pekanbaru. Karenanya ia berharap para pelaku usaha tersebut memenuhi segala izin dan tanggung jawab.

"Memang KTV seperti ini investasi yang cukup baik, namun pelaku usanya harus ada izin dan jangan melanggar aturan," ujar Azwendi saat berbincang bersama wartawan, Senin (02/03/2020)..

Kepada Bapenda, Azwendi juga berharap bisa meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD) dari sektor tersebut. Mengingat besarnya potensi yang dihasilkan dari usaha ini. Untuk yang membandel jangan segan-segan untuk di tindak.

"Kemarin itu ada contohnya salah satu karoke keluarga di panggil DPRD malah tidak hadir, dan ini kita lakukan pemanggilan kedua," ujarnya.

Disamping itu Politisi Demokrat ini berharap kepada Satpol PP dan kejaksaan juga bisa membantu mengungkap pelaku usaha yang tidak melakukan pembayaran atau pelaporan pajak dengan benar. 

"Indikasi ada kerugian pajak yang sangat besar, dari karoke ini. Makanya ini perlu kerjasama antar instansi, Bapenda segera lakukan komunikasi dengan Satpol PP dan Kejaksaan. Dan jika terbukti pelaku usaha ini harus angkat kaki dari Pekanbaru," tegasnya.

Kata Azwendi pihaknya di DPRD juga akan turut melakukan audit investigasi, mengingat banyaknya laporan yang masuk kelembaga DPRD terkait penyimpangan-penyimpangan tersebut.

"Kami audit investigasi, dan nantinya akan kita laporkan kepada pihak berwenang dugaan dan permainan curang karoke keluarga ini," tandasnya. (Pi)
 

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index