Awal Mula Kronologi Warga Depok Tertular Virus Corona di Klub Dansa Jakarta

Awal Mula Kronologi Warga Depok Tertular Virus Corona di Klub Dansa Jakarta

Riauaktual.com - Dua warga Depok Jawa Barat positif tertular virus Corona. Rumah pasien virus corona itu telah diisolasi.

Menteri Kesehatan dr Terawan Agus Saputra mengatakan, penderita virus corona itu adalah ibu dan anak. Usia sang ibu 61 tahun dan anaknya 31 tahun.

Selain rumahnya diisolasi, pasien tersebut juga telah dibawa ke rumah sakit untuk mendapatkan perawatan.

“Di Rumah Sakit Pusat Infeksi Sulianti Saroso, di ruang khusus yang tidak terkontak dengan yang lain,” kata Terawan di Istana Kepresidenan, Jakarta, Senin (2/3/2020), sebagaimana dikutip dari pojoksatu.id.

Informasi yang dihimpun, pasien virus corona itu tinggal di Perum Studio Alam Indah, Depok Jawa Barat.

Kronologi korban tertular virus corona bermula saat dia mengikuti acara klub dansa di Jakarta pada 14 Februari 2020.

Salah satu peserta dansa merupakan WN Jepang yang berdomisili di Malaysia. Warga negara Jepang itu terbukti positif Covid-19 dan dirawat di Malaysia.

Diduda, warga Depok tertular virus Corona dari warga Jepang tersebut saat bertemu di klub dansa Jakarta.

Pada 16 Februari, dia menunjukan gejala batuk, sesak dan demam selama 10 hari. Tanggal 26 Februari 2020, dia berobat ke RS Mitra Depok.

Hasil diagnosa RS Mitra Keluarga Depok menunjukkan bahwa dia mengidap broncopneumonia, tersangka Covid-19 infection dengan riwayat kontak kasus positif Covid-19.

Pada 29 Februari 2020, dia dirujuk ke RSPI SS, tetapi KU sudah membaik, tidak demam, tapi masih batuk.

Tanggal 1 Maret 2020, dia diambil spesimen berupa nasofaring, orofaring, serum, dan sputum dan telah dikirim ke Litbangkes.

Hari ini Presiden Jokowi mengonfirmasi bahwa ada dua orang Indonesia positif terjangkit virus Corona.

Dua orang ini berinteraksi dengan WN Jepang yang sempat masuk ke wilayah Indonesia. WN Jepang itu diketahui positif virus Corona saat tiba di Malaysia.

“Ternyata orang (WN Jepang, red) yang terkena virus Corona berhubungan dengan 2 orang, ibu 64 tahun dan putrinya 31 tahun,” kata Jokowi di Istana Negara, Senin (2/3).

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index