foto : internet

Lima Tanaman Ini Diyakini Bikin Cepat Kaya jika Ditaruh di Tempat Kerja

Sabtu,10 November 2018 - 21:36:34 WIB Di Baca : 369 Kali

Riauaktual.com - Anda memiliki kantor atau tempat usaha dan ingin menaikkan omzet pendapatan, selain dengan strategi pemasaran yang jitu, cara tercepat untuk mencapainya juga bisa didorong dengan meletakkan tanaman-tanaman ini ke dalam lingkungan kerja Anda. Baru-baru ini sebuah studi ilmuwan Inggris yang diterbitkan oleh University of Exterity menemukan bahwa adanya tanaman tertentu di kantor dapat meningkatkan kreativitas sebesar 45%, produktivitas sebesar 40%, dan suasana keseluruhan sebesar 50%.

Peneliti dari University of Exciter mengorganisir sebuah penelitian yang mencakup 350 responden yang dibagi menjadi kantor-kantor improvisasi. Pekerjaan yang sama diberikan kepada semua responden, dan hasilnya menunjukkan produktivitas dan kreativitas terjadi jauh lebih besar di tempat kerja yang dikelilingi oleh tanaman-tanaman berikut ini.

Selain kelebihan itu, penghijauan juga akan membuat ruang kerja lebih indah, udara bersih, dan diketahui dapat mengurangi stres. Berikut adalah lima tanaman tersebut yang diyakini dapat menarik kekayaan atau bikin cepat kaya jika ditaruh dalam lingkungan kerja.
 

 

1. Tanaman lidah mertua (Sansevieria)

Loading...

Tanaman lidah mertua, sansevieria tombak Afrika atau bulu India adalah tanaman yang memiliki daya tahan kuat. Tanaman ini bisa jadi pilihan sempurna jika Anda tidak memiliki banyak pengalaman dalam hortikultura sebelumnya. Sansevieria tahan terhadap udara kotor dan kurangnya sinar matahari, atau bahkan jika Anda lupa menyiramnya kadang-kadang. Meskipun tidak langsung "membunuh" tanaman ini, kurangnya perawatan dapat mempengaruhi kesegarannya.

2. Tanaman dolar (Zamioculcas zamiifolia)

Menurut feng shui, zamija diyakini dapat mengaktifkan bidang keberuntungan dan uang bagi pemilik rumah. Di Malaysia dikenal sebagai tanaman uang. Hal ini diyakini dapat membawa kemakmuran bagi pemilik sehingga mungkin kita sering melihat tanaman ini rumah dan kantor.

Zamioculcas zamiifolia adalah tanaman jenis konifer yang berasal dari Afrika. Kepopulerannya dimulai pada akhir abad kedua puluh, berkat para pemulia tanaman Belanda yang mulai menjualnya secara massal. Karena penampilannya yang menarik dan kemudahan dalam perawatan, sering tanaman ini digunakan untuk menghias interior di rumah-rumah maupun kantor.

3. Tanaman jade (Crassula ovata)

Crassula ovata atau kayu koin Jepang adalah tanaman lain yang dipercaya dapat menarik kesejahteraan bagi penghuni rumah. Seperti namanya itu sendiri, adanya tanaman ini dipercaya bisa menarik uang. Ada sebuah pendapat yang menyebutkan bahwa daun tanaman ini mengandung minyak esensial yang meningkatkan kewaspadaan mental dan fisik pada pria serta mengaktifkan kemampuan mental maupun fisiknya sehingga dapat mencapai hasil yang lebih baik dan pendapatan yang lebih besar.

4. Sirih gading (Pothos)

Tanaman rambat ini, juga dikenal sebagai Scindapsus dan Devil's Ivy, dari keluarga tumbuhan philodendron. Scindapsus sangat mudah dirawat dan tahan dengan udara kering. Tanaman ini dapat mentolerir cahaya matahari lemah, dan pertumbuhannya bisa lebih cepat jika Anda menyiraminya secara teratur.

5. Dauh patah tulang (Euphorbia tirucalli)

Tanaman Euchorbia tirucalli memiliki tampilan yang menarik sehingga elok dipandang mata. Tanaman ini tahan dalam cucaca apapun dan tidak memerlukan perawatan khusus. Karena ranting yang tipis dan bentuknya yang tidak khas, seringkali orang menyebutnya dengan pensil kaktus. Seperti jenis kaktus lain, tanaman ini tidak terlalu memerlukan banyak kelembaban.

 

Sumber : jegulo.com


Share Tweet Google + Cetak

Tulis KomentarIndex
Follow Kami Index
FOLLOW Twitter @riauaktual dan LIKE Halaman Facebook: RiauAktual.com



Loading...