Suhardi alias Adi (duduk) diamankan polisi. Ist

Nekat! Berbekal Seragam Polisi, Pria Ini Pikat Hati Honorer Lalu Kuras Isi ATM

Sabtu,10 November 2018 - 21:11:42 WIB Di Baca : 889 Kali

Riauaktual.com -  Suhardi alias Adi (33) warga Asrama Mattoanging, Kota Makassar hanya bisa tertunduk saat digelandang anggota Sat Reskrim Polsek Soreang, Kota Parepare.

Pria pengganguran ini diamankan atas aksi penipuannya, yakni dengan menyamar sebagai polisi gadungan demi memperdaya lawan jenis lalu mengambil uang milik para korban.

Kapolres Parepare, AKBP Pria Budi mengatakan, salah satu korban adalah seorang guru honorer berinisial NA di Kabupaten Sidrap, yang berhasil diperdayai dengan seragam curian yang dikenakan pelaku.

Loading...

“Pelaku dan korban awalnya berkenalan lewat aplikasi Beetalk, seminggu lalu. Akhirnya keduanya berpacaran dan bertemu. Pelaku mengaku merupakan personel Polda Sulsel yang baru saja pindah dari Polda Metro Jaya berpangkat Iptu, seragamnya merupakan hasil curian seragam anggota juga di Asrama Mattoanging,” kat Pria Budi, Sabtu (10/11/2018).

Pria menjelaskan, saat pertemuan pertama, korban diajak pelaku berkeliling Kota Parepare dengan menggunakan mobil yang dirental pelaku .

“Diajak jalan, makan lau diantarkan lagi ke rumahnya. Pada pertemuan kedua barulah pelaku meminjam kartu ATM korban dengan alasan PIN-nya mau diganti dengan tangggal jadian mereka, disitulah awalnya pelaku menggasak uang korban sebanyak Rp5 juta, korban diajak lagi berkeliling dan dibelikan HP dengan uang korban sendiri, dan mengganti ATM korban denganh ATM palsu,” bebernya.

Keesokan harinya kata Pria, pelaku kembali ke rumah korban untuk mengambil HP yang baru dibelikan oleh pelaku dengan alasan untuk diganti lagi dengan HP yang baru.

Semenytara itu, Kapolsek Soreang, AKP I Sudamayanta mengatakan, pelaku diamankan di sebuah indekos di bilangan Jalan Kusuma Timur Kota Parepare pada Jumat (9/11/2018) malam.

“Saat dilakukan penggerebekan, pelaku nekat melompat dari lantai dua rumah kosnya, akibat posisi jatuh yang tidak tepat sehingga tim langsung mengamankan pelaku dan membawanya ke RSUD Andi Makkasau Kota Parepare guna perawatan lebih lanjut," ungkap Sudamayanta.

"Setelah dilakukan pemeriksaan oleh dokter jaga, pelaku dalam kondisi baik. Pelaku dan barang bukti kemudian diamankan di Mako Polsek Soreang,” tukasnya.
 

Sumber : rakyatku.com


Share Tweet Google + Cetak

Tulis KomentarIndex
Follow Kami Index
FOLLOW Twitter @riauaktual dan LIKE Halaman Facebook: RiauAktual.com



Loading...