Ilustrasi Pesawat Lion Air (Foto: dok.Lion Air)

2 Penumpang Lion Meninggal di Penerbangan ke Jeddah

Sabtu,29 Februari 2020 - 07:39:22 WIB Di Baca : 28853 Kali

Riauaktual.com - Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) Kolombo menjelaskan soal penanganan penumpang Lion Air yang sempat mendarat darurat di Laos. Pada peristiwa yang terjadi medio Januari tersebut, ada tiga penumpang yang ditangani di Kolombo, Sri Lanka.

"Terkait berita pada pertengahan Januari tersebut, memang ada dua orang meninggal dan satu orang dirawat di RS di Kolombo. Jenazah sudah dikirim ke Indonesia tanggal 15 Januari dan tidak diautopsi," demikian keterangan KBRI Kolombo seperti dikutip dari detikcom, Sabtu (1/2/2020).

KBRI Kolombo menyatakan berkoordinasi dengan Direktorat Jenderal Pencegahan dan Pengendalian Penyakit (P2P) Kementerian Kesehatan untuk pemulangan dua jenazah tersebut. Sedangkan satu orang lainnya dirawat di RS di Kolombo karena sakit influenza.

Loading...

"Hasil pemeriksaan dokter infeksi karena flu," kata dia.

Penumpang tersebut sudah kembali ke Indonesia pada Senin (27/1) dengan didampingi staf KBRI Kolombo. KBRI Kolombo menegaskan ketiga penumpang tak punya kaitan dengan virus Corona.

"(KBRI Kolombo) juga berkoordinasi dengan Kemenkes dan Lion Air. WNI-WNI tidak ada kaitan dengan Coronavirus," jelas KBRI Kolombo.

Sebelumnya, Lion Air meluruskan kabar ada penumpangnya yang meninggal dunia karena virus. Kabar itu menyebut dua penumpang meninggal dalam penerbangan Jeddah-Surabaya karena virus menular.

"Lion Air tidak pernah mengatakan penyebab meninggal dunianya dua penumpang tersebut karena virus menular," kata Corporate Communications Strategic of Lion Air Danang Mandala Prihantoro kepada detikcom, Sabtu (1/2).

Danang menyanggah informasi dari salah satu situs internet mengenai penumpang dalam penerbangan tersebut tutup usia karena terjangkit virus menular. Danang menjelaskan peristiwa itu terjadi pada Minggu (12/1).

Pesawat Lion Air bernomor JT-085 bertolak dari Bandara Internasional King Abdul Aziz, Jeddah, Arab Saudi, dengan tujuan Bandara Internasional Juanda di Sidoarjo, Jawa Timur. Pesawat membawa 13 kru kabin dan 257 penumpang.




Tulis KomentarIndex
Follow Kami Index
FOLLOW Twitter @riauaktual dan LIKE Halaman Facebook: RiauAktual.com