Ilustrasi (net)

DLHK Pekanbaru Himbau Sekolah Sedaikan Tempat Sampah Dilokasi Pedagang

Rabu,26 Februari 2020 - 14:58:47 WIB Di Baca : 263 Kali

Riauaktual.com - Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan (DLHK) Kota Pekanbaru, mengimbau pihak sekolah untuk menyediakan tempat sampah di lokasi pedagang yang banyak berjualan di depan sekolah. 

Sekretaris DLHK Pekanbaru Azhar mengatakan, keberadaan tempat sampah itu diperlukan untuk antisipasi agar sampah yang dihasilkan tidak dibuang ke dalam saluran pembuangan air. 

"Karena ada laporan yang kita terima bahwa sampah di dekat pedagang yang berjualan di depan sekolah, itu malah dibuang ke dalam parit. Ini tentu sangat tidak dibenarkan," ujarnya kepada wartawan, Rabu (26/2/2020).

Loading...

Selain menyediakan tempat sampah, Azhar juga mengimbau kepada keamanan sekolah agar melarang pedagang membuang sampah ke dalam drinase. 

"Kalau mereka buang sampah sembarangan, tegur," pintanya.

Disampaikan Azhar, apabila sampah secara terus menerus dibuang ke dalam parit, maka hal itu akan memicu terjadinya banjir ketika musim hujan lantaran air tak bisa mengalir dengan lancar menuju ke anak sungai.

"Untuk itu, pedagang jangan seenaknya saja buang sampah di parit. Nanti kalau banjir, pemerintah yang disalahkan. Jadi mari sama-sama kita jaga kebersihan di Kota Pekanbaru ini dengan tidak membuang sampah sembarangan," tutupnya. (saf)




Tulis KomentarIndex
Follow Kami Index
FOLLOW Twitter @riauaktual dan LIKE Halaman Facebook: RiauAktual.com