Hadiri Forum Perangkat Daerah Dinas Kesehatan, Ini Pesan Ketua DPRD

Rabu,26 Februari 2020 - 14:13:14 WIB Di Baca : 318 Kali

Riauaktual.com - Ketua DPRD Pekanbaru, Hamdani menghadiri Forum Perangkat Daerah (FPD) yang diadakan oleh Dinas Kesehatan Pekanbaru di Kantor Kesbangpol Pekanbaru, Rabu (26/02/2020).

Hamdani menuturkan dalam agenda kali ini merupakan pembahasan tahapan awal penyusunan dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD).

"Jadi ini bagaimana mensinergiskan Renja dari Dinas, DPRD Pekanbaru diundang karena di DPRD ada juga beberapa usulan dari masyarakat yang berkaitan dengan Dinas Kesehatan selaku OPD Pemko Pekanbaru sebelum nanti menjadi RKPD untuk proses APBD 2021," ujar Hamdani.

Loading...

Politisi PKS ini juga menjelaskan bahwa DPRD dalam hal ini memberikan masukan dan juga gambaran untuk menyempurnakan visi misi Walikota dan Walikota Pekanbaru.

"Tentunya dalam melayani kesehatan perlu cepat memberikan respons dan lebih peka dalam melayani kesehatan masyarakat. Untuk mendapatkan solusi seluruh persoalan kesehatan di Kota Pekanbaru, perlu adanya komitmen dari seluruh pihak terkait,” kata Hamdani.

“Yang penting layanan kesehatan harus terlayani, baik di rumah sakit daerah maupun Puskesmas setempat. Kedepan pastinya DPRD akan mengundang Dinas Kesehatan untuk membahas apa saja kendala dan mencari solusi bersama,” tuturnya. 

Terkait dengan banyaknya OPD yang mengeluhkan anggaran, Hamdani tidak menampik hal tersebut bahwa saat ini anggaran yang ada di Pemko Pekanbaru sedang mengalami permasalahan.

"Tidak perlu kita sembunyikan lagi dan sedang bermasalah, ada ratusan miliar tunda bayar dan harus melakukan efisiensi kedepannya dan proyek-proyek atau kegiatan yang tidak penting ini harusnya ditunda," tuturnya.

Anggota DPRD Kota Pekanbaru, Sabarudi menambahkan, pihaknya memberikan apresisasi kepada Forum Organisasi Perangkat Daerah yang pertama kali membahas program dibidang kesehatan. Jadi dengan kegiatan ini, kita bisa melihat gambaran tentang program kesehatan kota Pekanbaru seperti apa.  

"Tadi kita telah menyaksikan program-program serta persentasenya sehingga kita bisa mengetahui program-program apa saja yang diusulkan oleh masyarakat tentang kesehatan untuk dimasukkan di APBD 2021 nantinya," ungkap Sabarudi.

Sementara Plt Kepala Dinas Kesehatan Pekanbaru Muhammad Amin ungkapkan bahwasanya bantuan dan dukungan pihak DPRD, Dinkes Pekanbaru akan lebih kuat untuk memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat.

Menurutnya memang selayaknya anggota dewan menyuarakan keluhan masyarakat. Ia menyatakan siap untuk memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat melalui program-program yang dikucurkan pemerintah.

“Terimakasih kepada Ketua DPRD Pekanbaru, dan Anggota dewan yang menyempatkan diri hadir diacara kita hari ini. Kami siap bersinergi untuk membangun Pekanbaru. Terutama di bidang kesehatan, semoga kedepan dengan bantuan dan dukungan dari pihak DPRD, kami akan lebih kuat dalam segala hal. Sehingga kami bisa memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat," tandasnya. (DON)




Tulis KomentarIndex
Follow Kami Index
FOLLOW Twitter @riauaktual dan LIKE Halaman Facebook: RiauAktual.com