Preman Jalanan diamankan polisi (Foto: Taufik Budi/Okezone)

Cegat Sopir Pakai Sangkur, Preman: Bukan Minta Uang, Cuma Mau Numpang

Kamis,08 November 2018 - 22:18:37 WIB Di Baca : 22416 Kali

Riauaktual.com - Gerombolan pemuda bersenjatakan pisau sangkur mencegat sopir truk yang tengah melintas jalur pantura Weleri Kendal Jawa Tengah. Para preman jalanan ini meresahkan sopir-sopir dan pengendara terutama ketika menjelang malam.

Kapolsek Weleri, AKP Abdullah Umar, mengatakan pihaknya gencar melakukan operasi terhadap tindak kejahatan jalanan dan premanisme. Terlebih setelah menerima laporan sopir truk yang mengaku menjadi korban penodongan.

“Berawal dari laporan sopir truk di jalan depan Taman Weleri, anggota kami yang menerima laporan langsung melakukan penangkapan pelaku. Saat melakukan pencegatan lebih dari 10 orang, tapi yang kami amankan hanya satu, dia yang bawa senjata tajam,” kata Umar, Kamis (8/11/2018).

Loading...

Pelaku yang ditangkap polisi bernama Nur berusia 20 tahun. Namun, pelaku membantah melakukan penodongan kepada sopir truk. Dia beralasan, membawa senjata dan mengacungkan pisau sangkur agar para sopir truk berhenti untuk memberikan tumpangan kepada teman-temannya.

"Enggak menodong, saya acungkan pisau itu agar sopir berhenti dan memberikan tumpangan. Bukan nodong atau minta uang,” kata Nur yang memiliki tato di lengan kirinya itu.

Dia pun mengaku baru pertama kali menggunakan pisau sangkur itu untuk menakut-nakuti sopir truk. Biasanya, dia beserta rekan-relannya hanya melambaikan tangan untuk meminta tumpangan. Namun cara itu dianggap tak efektif karena sopir masih melaju kencang.

"Biasanya hanya melambaikan tangan untuk minta tumpangan. Kadang ada yang berhenti tapi banyak pula yang bablas meninggalkan kami,” tukasnya.

 

Sumber: Okezone.com


Share Tweet Google + Cetak

Tulis KomentarIndex
Follow Kami Index
FOLLOW Twitter @riauaktual dan LIKE Halaman Facebook: RiauAktual.com



Loading...