Mangkrak Bertahun-Tahun, Bangunan Puskesmas di Sabak Auh di Kritik Dewan Provinsi

Mangkrak Bertahun-Tahun, Bangunan Puskesmas di Sabak Auh di Kritik Dewan Provinsi

Riauaktual.com - Bangunan Puskesmas berlantai dua di Kecamatan Sabak Auh, Kabupaten Siak, mangkrak dari pekerjaannya mendapatkan kritikan dari Anggota DPRD Provinsi Riau, Zulfi Mursal SH.

Pasalnya, bangunan tersebut dibangun oleh Pemprov menggunakan Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Provinsi Riau.

Kata Zulfi, bangunan Puskesmas yang terbengkalai atau tidak selesai pekerjaannya, tidak hanya di Kecamatan Sabak Auh saja, bahkan kata dia ada beberapa kecamatan yang ada di Kabupaten Siak juga sama nasibnya.

"Sebagai wakil rakyat, saya sangat menyayangkan bangunan pelayanan kesehatan itu terbengkalai. Sesuai dengan tupoksi kita, secara tegas meminta pihak terkait untuk menyelesaikan bangunan Puskesmas tersebut yang menelan dana cukup besar, agar masyarakat kita bisa menikmati dan mendapatkan pelayanan yang terbaik dibidang kesehatan," kata Zulfi saat berbincang dengan Riauaktual.com, Senin (24/02/2020).

Kata dia lagi, jika Pemerintah Provinsi Riau dan pihak terkait terkesan membiarkan bangunan tersebut terbengkalai, sama saja menyakiti hati masyarakat, apalagi uang digunakan dari keuangan Negara.

"Jika tidak diteruskan, berarti telah menzholimi masyarakat, karena telah banyak menghabiskan anggaran, namun, tak bisa dipergunakan oleh masyarakat sebagai mana mestinya," ujar Zulfi yang juga Ketua Fraksi PAN DPRD Riau.

Sementara tokoh masyarakat Sabak Auh, Poniman, mengatakan dirinya sangat menyayangkan bangunan sarana untuk pelayanan kesehatan masyarakatnya tersebut tak kunjung selesai.

"Dibangun sejak tahun 2013 lalu, namun sampai sekarang belum juga selesai. Saya berharap kepada Pemprov Riau melalui Dinas Kesehatan dan pihak terkait bisa segera merenovasi lanjutan pembangunan yang terlantar itu. Kami dari masyarakat, amat menyayangkan proyek pembangunan yang telah bertahun-tahun tersebut seperti itu juga, belum ada tindak lanjutnya," ungkapnya dengan kesal. 

Sementara Kepala Dinas Kesehatan Siak Toni Candra saat di Konfirmasi melalui pesan WhatsApp (Ceklis biru), hanya membaca namun tidak membalas. (Baim)

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index