Usai Terima Perwakilan Pedagang, Ini Kata Wakil Ketua DPRD Pekanbaru

Senin,24 Februari 2020 - 14:13:28 WIB Di Baca : 568 Kali

Riauaktual.com - Setelah menerima perwakilan pedagang yang menempati Tempat Penampungan Sementara (TPS) di area Sukaramai Trade Center (STC) yang berunjuk rasa di gedung DPRD Pekanbaru, Senin (24/02/2020).

Wakil Ketua DPRD Pekanbaru, Nofrizal memastikan pihaknya akan meninjau kembali gedung tersebut apakah sudah layak untuk ditempati sesuai dengan perjanjian yang telah disepakati.

"Memang ada pedagang menyatakan 100% siap untuk pindah dan siap untuk membayar, namun untuk sekarang pedagang belum siap pindah dikarenakan kondisi yang belum memungkinkan," kata Nofrizal.

Loading...

Dikatakan Nofrizal, sejauh ini dirinya melihat ada 3 kelompok pedagang yang ada di area STC tersebut. Yang mana pertama adalah kelompok pedagang ingin pindah, kedua kelompok pedagang yang ingin pindah tapi belum mampu bayar, dan yang ketiga adalah ingin pindah tapi kondisi gedung belum memungkinkan.

"Ini mereka (pedagang) beranggapan jika mereka pindah apakah bisa berjualan dengan nyaman karena belum ada beberapa fasilitas seperti AC dan sirkulasi udara belum memungkinkan. Dan ini akan kita tinjau kelokasi," ujarnya.

Nofrizal juga menegaskan bahwa untuk memindahkan pedagang bukanlah perkara yang gampang, bahkan hal tersebut harus dilakukan dengan cermat untuk menghindari konflik antara pedagang dengan Pemko Pekanbaru.

"Memindahkan orang tidak gampang, apalagi mereka (pedagang) ini bayar dan pedagang ini memiliki hak yang harus dijaga, ini uyang mesti kita perhatikan," ulasnya.

Lebih jauh Politisi PAN ini menghimbau untuk para pedagang serta petugas keamanaan seperti Satpol PP untuk saling menjaga keamanan serta ketertiban dan menghindari tindakan anarkis yang bisa merugikan masing-masing pihak.

"Jika ada aparat yang bekerja biarkan saja bekerja, artinya jangan dihalangi dan sebatas tidak merusak jangan diapa-apakan. Apalagi sampai diancam itu jangan, karena disini sama-sama mencari makan, kita tidak mau ada gesekan," pungkasnya. (Do)




Tulis KomentarIndex
Follow Kami Index
FOLLOW Twitter @riauaktual dan LIKE Halaman Facebook: RiauAktual.com