Ilustrasi (net)

Ini Cara Menambah Berat Badan Dengan Cara Sehat!

Senin,24 Februari 2020 - 08:49:04 WIB Di Baca : 444 Kali

Riauaktual.com - Banyak orang yang berjuang untuk menurunkan berat badan. Tapi di satu sisi, ada juga yang susah payah ingin lebih berisi.

Ada berbagai faktor yang dapat menyebabkan seseorang kekurangan berat badan, termasuk kebiasaan makan, kesenjangan waktu makan yang lama, pilihan makanan yang buruk, gangguan makan seperti Nervosa dan bulimia, dll.

Seseorang dianggap kurus jika memiliki indeks massa tubuh (BMI) di bawah 18,5 atau berat 15 persen hingga 20 persen di bawah normal untuk kelompok usia dan tinggi badan mereka.

Loading...

Nah, jika Anda termasuk orang kurus, dan ingin menambah berat badan, berikut cara yang bisa Anda coba:

1. Konsumsi selai kacang
Kacang mengandung protein dan lemak dan merupakan pilihan makanan ideal bagi orang yang ingin menambah berat badan secara alami.

Satu sendok teh selai kacang memiliki sekitar 100 kalori. Ini juga mengandung vitamin seperti magnesium, asam folat, vitamin B dan vitamin E.  Anda bisa meningkatkan asupan selai kacang dengan mengoleskannya pada sepotong roti saat sarapan.

2. Susu berlemak
Salah satu solusi paling sederhana untuk menambah berat badan secara alami adalah dengan meminum susu berlemak. Ganti susu skim dengan susu murni dan tubuh Anda akan mendapatkan 60 kalori per gelas.

Susu juga kaya akan vitamin dan nutrisi, serta merupakan sumber vitamin D dan vitamin A.

3. Alpukat
Makan alpukat adalah cara terbaik untuk menambahkan lemak sehat yang baik dalam diet Anda. Setengah dari alpukat mengandung 140 kalori.

Selain itu, buah ini merupakan sumber vitamin dan mineral yang baik, seperti vitamin E, asam folat, dan kalium.

4. Roti gandum utuh
Roti gandum dapat membantu Anda menambah kalori. Ini mengandung serat dan mineral yang hilang dalam roti putih normal.

5. Kacang
Kacang adalah pilihan camilan yang enak dan memiliki lemak dan nutrisi yang baik. Mereka juga mengandung serat dan akan membuat perut Anda kenyang untuk jangka waktu yang lebih lama.

6. Kentang
Kentang mengandung karbohidrat tinggi yang akan membantu Anda menambah berat badan lebih cepat. Ini juga tinggi protein, serat dan juga mengandung vitamin C.

7. Pisang
Pisang kaya akan kalium, karbohidrat, dan nutrisi penting lainnya yang akan memberi Anda energi dan membuat Anda tetap sehat.




Tulis KomentarIndex
Follow Kami Index
FOLLOW Twitter @riauaktual dan LIKE Halaman Facebook: RiauAktual.com