Ipda Raja Kosmos Perwira Pertama Doktor Muda Polda Riau

Mengenal Ipda Raja Kosmos Perwira Pertama Doktor Muda Polda Riau

Kamis,08 November 2018 - 17:46:07 WIB Di Baca : 40232 Kali

Riauaktual.com - Patut diacungi jempol. Ipda Raja Kosmos Parmulais perwira pertama (Pama) di Polda Riau yang bergelar doktor hukum.

Penyematan gelar doktor diberikan usai sidang promosi doktor di Universitas Islam Bandung (Unisba), Selasa (6/11/2018) lalu. Saat ini keluarga besar Kosmos ikut mendampingi.

Kosmos yang akrab disapa ini, pria asal  Kabupaten Kuansing. Dia lahir di Simandolak 17 November 1981. Ia bergelar doktor diusianya yang ke 37 tahun.

Loading...

Selama tiga tahun menyelesaikan program Pascasarjana sarjana di Unisba, Kosmos berhasil meraih prestasi Cum Laude dengan nilai 3,70.

Pria yang dikenal ramah ini melakukan penelitian dengan judul "Kebijakan Formulasi Dan Implementasi Kepemilikan Dan Penggunaan Senjata Api Non Organik Tni-Polri Dalam Rangka Penegakan Hukum Untuk Menciptakan Keamanan Dan Ketertiban Sosial”.

"Aaya perwira pertama yang pertama kali meraih doktor dijajaran Polda Riau," ujar Kosmos kepada wartawan, Kamis (8/11).

Dia mengucapkan rasa syukur atas pencapaian gelar doktor hukum khusus pidana itu.

"Alhamdulilah, saya sangat bersyukur ke kepada Allah SWT atas gelar doktor ini. Terimakasih buat seluruh pihak yang mendukung. Terutama keluarga, orang tua, serta dosen pembimbing dan pimpinan di Polda Riau," ucap pria yang memiliki hobi koleksi senjata api dan olahraga tinju ini.

Sekarang Kosmos menjabat sebagai Pamin Yanmin Direktorat Intelkam Polda Riau. Dia sudah 18 tahun mengabdi kepada negara.

Dengan prestasi tersebut, tentu saja akan lebih menjadikan ayah dari dua orang anak ini sebagai seorang penegak hukum yang lebih mantap dan cerdas.

Namun, untuk mencapai keberhasilan itu, tak terlepas dari doa dan dukungan sang istrinya, Sri Murtini kedua orangtuanya.

"Saya jadikan ini motivasi. Saya tidak mau berpuas diri. Ke depannya terus belajar dan menimba ilmu," akui mantan Kanit Intel Polsek Tampan ini.

"Ini berkat dukungan semua pihak," tambah dosen luar biasa Universitas Riau yang akrab dengan mahasiswa itu.

Kapolda Riau, Irjen Pol Widodo Eko Prihastopo menyampaikan apresiasi kepada anggotanya Raja Kosmos.

Hal ini disampaikan melalui Kabid Humas Polda Riau Kombes Pol Sunarto saat diwawancarai wartawan.

"Ya, kita sangat bersyukur, bertambah satu lagi personel kita yang berhasil meraih gelar doktor," jawab Sunarto.

Dia mengatakan, Kapolda Riau mengapresiasi dan turut berbangga atas pencapaian gelar doktor tersebut.

"Beliau berharap agar anggota kita ini mampu mengaplikasikan ilmu yang sudah diperoleh dalam rangka meningkatkan kualitas sumber daya manusia (SDM) Polri," tuturnya.

Ditambahkan Sunarto, dengan ilmu yang mumpuni akan membawa dampak peningkatan kualitas kinerja baik bagi Raja Kosmos dan juga kesatuan lainnya. (HA)


Share Tweet Google + Cetak

Tulis KomentarIndex
Follow Kami Index
FOLLOW Twitter @riauaktual dan LIKE Halaman Facebook: RiauAktual.com



Loading...