Danrem dan Kapolda Riau Nyatakan Siap Amankan Kedatangan Presiden

Kamis,20 Februari 2020 - 13:53:17 WIB Di Baca : 549 Kali

Riauaktual.com - Danrem 031/Wirabima Brigjen TNI Mohammad Fadjar dan Kapolda Riau Irjen Pol Agung Setya Imam Effendi memimpin apel kesiapan pengamanan kunjungan kerja (Kunker) Presiden Republik Indonesia Jokowi, Kamis (20/2/2020) pagi di halaman Kantor Gubernur Riau.

Apel ini kata Danrem, untuk mengamankan kedatangan Jokowi ke Pekanbaru, Riau dan menyiapkan sebanyak 3200 personel pengamanan.

Sedangkan, untuk kunjungan presiden ke Pelalawan, pihaknya menyiapkan 800 personel.

Loading...

''Semua personel merupakan bagian dari TNI-Polri, dan Damkar serta Satpol PP,'' kata Danrem, didampingi Kapolda dan Danlanud RsN Marsma TNI Ronny Irianto Moningka.

Tujuan apel ini, kata Danrem, untuk mengecek kesiapan anggota yang akan dilibatkan dalam setiap jalur yang akan dilewati orang nomor satu di pemerintahan RI ini.

Ia mengakui, dari informasi yang ia dapat, kedatangan presiden dalam rangka pengecekan jalan Tol Pekanbaru-Dumai.

''Presiden datang bukan peresmian, tetapi pengecekan. Karena informasinya jalan tol belum selesai sepenuhnya,'' ungkap Danrem.

Terkait pengamanan RI 1 ini, Danrem mengatakan, pihaknya bertujuan mengantisipasi aksi-aksi anarkis yang berkemungkinan dilakukan oleh orang yang tidak bertanggungjawab.

''Tujuan kita, agar kunjungan presiden aman dan terkendali,'' kata Danrem.

Usai memimpin apel, Danrem dan Kapolda langsung melakukan pemeriksaan seluruh pasukan. 

''Bagaimana kesiapan peralatan, lokasi yang sudah ditentukan. Terus bersiaga, ini tugas negara,'' tegas Danrem.

Sementara itu Kapolda Riau, Irjen Pol Agung Setya Imam Effendi mengatakan, pihaknya melibatkan 1800 personel membantu pengamanan.

Menurutnya, masyarakat Riau sangat antusias menyambut kedatangan presiden RI. Karena tujuannya, ingin memastikan jalannya pembangunan infrastruktur di Provinsi Riau.

''Kita siap membantu, pengamanan kedatangan presiden. Selain itu, respon masyarakat sangat antusias,'' jelas Kapolda. (HA)




Tulis KomentarIndex
Follow Kami Index
FOLLOW Twitter @riauaktual dan LIKE Halaman Facebook: RiauAktual.com