KEJURNAS ANGGAR 2018

Syabas! Raih 10 Medali Emas, Anggar Riau Juara Umum

Rabu,07 November 2018 - 08:31:24 WIB Di Baca : 386 Kali

Riauaktual.com- Kontingen Ikatan Keluarga Anggar Seluruh Indonesia ( IKASI) Riau berhasil memboyong piala bergilir Kejuaraan Nasional Anggar yang di gelar di Jakarta, 1-7 November 2018.

Torehan 10 medali emas, 5 perak dan 6 perunggu menahbiskan anak asuh Zulkifli menjadi yang terbaik di kejurnas mempertandingkan kelas kadet, junior dan senior ini.

Total 10 emas itu dipersembahkan dua keping sari nomor kadet, dua medali emas junior dan 6 emas daru kategori senior.

Loading...

Dikelas  kadet, medali Riau dipersembahkan M.  Fuad nomor foret putra dan Riski Ramadhan nomor sabel putra ( medali emas), medali perak diraih, Rapika Diyanti/floret putri dan  dan satu perunggu diraih oleh Dwi Angga Mayudha/degen putra.

Lalu untuk kategori junior dua medali emas dihasilkan  M. Fatah Prasetyo/floret putra dan Firhan/sabel putra,  satu  perak diraih oleh M. Fajri/degen putra dan empat perunggu diraih Ayu Pani/floret putri,  M. Hafizan/sabel putra,  M. Fachrozi/degen putra dan M. Anggi Nurmansyah/floret putra.

Sementara dikategori senior,  emas  diraih,  M. Zulfikar/floret putra, Nurul Aini/floret putri dan  Megawati/degen putri,  beregu floret putri, beregu degen putra dan beregu floret Putra ( M. Zulfikar,  M.  Fatah Prasetyo, M. Anggi Normansyah,  M. Fuad) 

Tiga  medali perak direbut beregu Degen Putri ( Megawati, Atika Floriana,  Yasmine Nazla, Nisa Aprawasih)  dan Sabel Putra ( M. Zuhdi, Fauzan Nofriansyah, Firhan,  Rizki Ramadhan), M. Anggi Normansyah/floret putra dan satu perunggu diraih oleh M. Fatah Prasetyo/floret putra.

Ketua Umum IKASI Riau Kastalani Rachman didampingi Sekum Zulkifli mengaku bangga karena kontingen Riau berhasil menjawab tantangan yang diberikan KONI Riau.

"Alhamdulillah, gelar ini sangat spesial bagi kita.Mudah-mudahan ini menjadi spirit bagi perkembangan olahraga anggar di Riau," kata Kastalani.

Disisi lain, Zulkifli menyebutkan, prestasi ini membuktikan olahraga zorro ini semakin berkembang pesat dan atlet-atket IKASI Riau semakin matang.

"Prestasi ini menjadi tolok ukur dan modal awal kita menatap Pra PON dan kejuaraan internasional lainnya," tegasnya.(yaq)

 


Share Tweet Google + Cetak

Tulis KomentarIndex
Follow Kami Index
FOLLOW Twitter @riauaktual dan LIKE Halaman Facebook: RiauAktual.com



Loading...