Terus Bertambah, Korban Tewas Akibat Virus Corona di China Jadi 1.800 Orang

Terus Bertambah, Korban Tewas Akibat Virus Corona di China Jadi 1.800 Orang
Ilustrasi penanganan pasien virus corona (Foto: AP Photo)

Riauaktual.com - Jumlah korban tewas akibat COVID-19 atau virus corona di China terus bertambah. Tercatat, sudah 1.800 orang yang tewas karena virus mematikan itu.

Dilansir AFP, Selasa (18/2/2020), otoritas kesehatan China melaporkan adanya 93 kematian baru akibat virus corona di Hubei. Hal itu membuat jumlah kematian meningkat hingga 1.800 orang.

Dalam laporan hariannya, komisi kesehatan provinsi juga melaporkan 1.807 kasus baru.

Sebelumnya, otoritas kesehatan China melaporkan adanya 105 kematian baru akibat virus corona di wilayahnya. Satu pasien virus corona di Taiwan meninggal dunia pada Minggu (16/2) waktu setempat. Secara global, tercatat sudah 1.775 orang meninggal dunia akibat wabah virus corona.

Seperti dilansir Channel News Asia dan media nasional China Global Television Network (CGTN), Senin (17/2/2020), Komisi Kesehatan Nasional China (NHC) melaporkan 105 orang meninggal akibat virus corona pada Minggu (16/2) waktu setempat.

Dari jumlah itu, sekitar 100 orang meninggal di Provinsi Hubei, pusat wabah ini. Laporan kantor berita Xinhua News Agency menyebut tiga orang lainnya meninggal di Henan dan dua orang meninggal di Guangdong.

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index