Aksi pelaku di sebuah restoran.

Alasan Utama Mengapa Tidak Boleh Terlalu Menikmati Makanan di Restoran

Senin,17 Februari 2020 - 07:45:35 WIB Di Baca : 22191 Kali

Riauaktual.com - Tak semua pengunjung restoran hendak makan. Kelakuan tiga anak muda ini salah satu buktinya.

Di sebuah food court, meja di sudut ruangan kebetulan sedang kosong. Tiga anak muda masuk dan mengisi tempat itu.

Di dekatnya sepasang suami istri sedang menikmati makanan. Mereka sambil ngobrol. Sebuah tas belanja ditaruh di sofa. Persis di samping perempuan itu.

Loading...

Saat mereka asyik menikmati makanan, tiga anak muda ini menyusun siasat. Laki-laki berkaus putih tampak bergeser di depan dinding kaca. Bertukaran dengan rekannya, laki-laki berkaus biru.

Seorang lagi, perempuan berjilbab, tetap duduk di tempatnya. Laki-laki dan perempuan pura-pura asyik ngobrol saat pemuda berkaus putih beraksi.

Dia membawa tas putih. Berkali-kali dia melongok ke dindin kaca di belakangnya. Khawatir ada orang lain yang memergoki aksinya.

Tangan kanannya menjalar ke tas hijau milik perempuan yang sedang makan bersama suaminya. Butuh beberapa menit untuk memindahkan barang dengan cara merobek tas itu dengan silet.

Beberapa usaha untuk mengambil barang itu gagal. Terganggu pelayan yang datang menanyakan, "Mau makan apa?" Mereka tidak sempat memesan makanan.

Setelah berhasil mengambil barang milik pasangan suami istri itu, mereka pura-pura memeriksa daftar menu. Tidak lama kemudian, mereka keluar satu per satu dari restoran.

Aksinya tak ketahuan pemiliknya, pasangan suami istri itu. Namun, CCTV merekamnya dengan sangat detail. Juga dipastikan dilihat langsung Yang Maha Kuasa.

Kejadian ini sekaligus menjadi pelajaran bagi pengunjung restoran atau tempat keramaian. Tidak ada salahnya selalu waspada terhadap orang tak dikenal di sekitar kita.

 

 

Sumber: rakyatku




Tulis KomentarIndex
Follow Kami Index
FOLLOW Twitter @riauaktual dan LIKE Halaman Facebook: RiauAktual.com