dr Liang Wudong

Detik-Detik Meninggalnya Dokter Liang Wudong Usai Rawat Pasien Virus Corona

Minggu,26 Januari 2020 - 16:51:52 WIB Di Baca : 7455 Kali

Riauaktual.com - Virus corona cukup mendebarkan. Bukan hanya warga biasa yang jadi korban. Hari ini, Sabtu (25/1/2020), dr Liang Wudong menjadi dokter pertama yang meninggal.

Kematian Liang dilaporkan oleh televisi nasional China Global Television Network (CGTN), Sabtu (25/1/2020).

Dokter berusia 62 tahun itu meninggal di tengah upayanya menangani pasien corona. Dia merupakan dokter di Rumah Sakit Xinhua Hubei. Provinsi Hubei adalah sumber pertama virus corona menyebar.

Loading...

Portal berita Thepaper.cn seperti dilansir South China Morning Post (SCMP) menyebut, dr Liang Wudong meninggal sekitar pukul 07.00 pada Sabtu (25/1/2020).

Korban merupakan dokter bedah. Dia diduga terinfeksi virus corona sejak pekan lalu. Sebelum dia dipindahkan ke Rumah Sakit Jinyintan di Wuhan untuk mendapatkan perawatan medis lebih lanjut.

Otoritas China mengumumkan virus corona telah menginfeksi 1.287 orang. Sebagian besar pasien ada di Provinsi Hubei. 

dr Liang Wudong

Virus yang berawal di sebuah pasar hewan di kota Wuhan ini telah menyebar ke sebanyak 30 provinsi, wilayah otonomi dan kotapraja di China.

Kota Wuhan dan 13 kota lainnya di Provinsi Hubei telah dikarantina dalam upaya mengendalikan penyebaran virus corona ini. 

Virus corona baru atau 2019 Novel Coronavirus (2019-nCoV) atau virus corona Wuhan merupakan virus corona yang baru teridentifikasi dan memicu kewaspadaan karena masih banyak hal seputar virus itu yang belum diketahui.




Tulis KomentarIndex
Follow Kami Index
FOLLOW Twitter @riauaktual dan LIKE Halaman Facebook: RiauAktual.com