Ilustrasi (net)

Doa Terhindar dari Wabah Penyakit seperti Virus Corona

Minggu,26 Januari 2020 - 16:45:13 WIB Di Baca : 482 Kali

Riauaktual.com - Wabah virus Corona di Wuhan, China, telah menewaskan banyak orang dan ratusan lainnya terinfeksi. 

Virus Corona yang diduga berasal dari kelelawar atau ular ini penyebarannya begitu pesat lewat udara dan sentuhan langsung dengan orang yang terinfeksi.

Pemerintah China memutuskan untuk mengisolasi sejumlah kota agar wabah tidak meluas. Biar begitu, wabah ini telah sampai ke sejumlah negara seperti Thailand, Singapura, Korea Selatan, Jepang, Arab Saudi, Inggris, Prancis, Singapura, Australia, dan Amerika Serikat.

Sementara itu, pemerintah Indonesia melarang sementara maskapai nasional maupun asing untuk terbang dari dan menuju Kota Wuhan, China. Ini sebagai upaya mencegah masuknya wabah virus masuk.

Meski begitu, setiap insan tentu harus juga aktif dalam mengantisipasi virus corona. Beberapa di antara ikhtiar itu yakni dengan cara menerapkan pola hidup sehat dan bersih serta tak lupa berdoa.

Terkait doa, Ketua Ikatan Sarjana Quran Hadist Indonesia Ustaz Fauzan Amin mengatakan, ada banyak doa yang dapat dibaca untuk menghindari penularan wabah penyakit. Contohnya sebagai berikut:

Artinya: "Ya Allah! Angkat dari kami penyimpangan, malapetaka, zina, riba, gempa bumi, bencana, dan segala cobaan yang buruk, baik yang nyata maupun yang tersembunyi, dari negeri kami ini khususnya, dan dari semua negeri kaum Muslimin, dengan Rahmat-Mu, Duhai Yang Maha Penyayang."

 

Sumber: Okezone.com




Tulis KomentarIndex
Follow Kami Index
FOLLOW Twitter @riauaktual dan LIKE Halaman Facebook: RiauAktual.com