Bupati Rohul, H Sukiman didampingi ketua pembangunan Masjid Al Ghufron, Dahni tandatangani prasasti dalam peresmian pemakaian Masjid Al Ghufron komplek stadion M Djamin Ujung Batu

Bupati Sukiman Resmikan Pemakaian Masjid Al Ghufron

Jumat, 24 Januari 2020 - 20:30:03 WIB Di Baca : 598 Kali


Riauaktual.com - Bupati Rohul H Sukiman, resmikan pemakaian Masjid Al Ghufron Jalan Rambutan,  Komplek Stadion M Djamin,  RK Harapan,  Kecamatan Ujung Batu,  Kabupaten Rohul,  (Riau) Jumat 24 Januari 2020.

Hadir dalam peresmian pemakaian Masjid Al Ghufron ini, Tokoh muda Rokan Hulu,  H Indra Gunawan, Tokoh Masyarakat Rohul H Editiawarman, sejumlah kepala dinas, camat Ujung Batu Fisman Hendri, Anggota DPRD Rohul H Darwin, Patrun Rohman dan jajaran pengurus Masjid Al Ghufron serta ratusan masyarakat Ujung Batu. 

Ketua penitia Dahnil, memaparkan kronologi seputar pendirian Masjid Al Ghufron pada tiga tahun lalu. Dikatakannya, melihat pesatnya pertumbuhan penduduk dilokasi khusus untuk lingkungan stdadion M Djamin,  maka kita saat itu berinisiatif melakukan pembangunan Masjid Al Ghufron ini ditengah pemukiman masyarakat.

Luas bangunan Masjid Al Ghufron yang berukuran16x20 meter yang sudah menghabiskan dana 980-an juta, hari ini perdana dilaksanakan pemakaiannya  dengan sholat Fardhu Jum'at Berjamaah bersama Bupati dan rombongan, ujar Dahnil. 

Terkhusus kepada H Editiawarman dan H Indra Gunawan (Ujang Lurah),  kami dari jajaran penitia pembangunan Masjid mengucapkan trimakasih karena sudah banyak menyumbangkan material pembangunan Masjid Al Ghufron. 

Dikatakan Dahnil, kondisi bangunan Masjid Al Ghufron saat ini masih sangat banyak lagi membutuhkan suntikan dana, yang pasti saat ini sedang dalam tahap membangun tempat wudhu.  Karenanya kita berharap kepada suluruh lapisan masyarakat untuk dapat mengimfakkan sebagian hartanya  untuk kelangsungan pembangunan Masjid ini.

Bupati Rohul H Sukiman menyampaikan trimakasih kepada masyarakat yang sudah bergotong royong membangun Masjid Al Ghufron. 

"Dengan berdirinya Masjid ini,  hendaknya masyarakat ramai melaksanakan sholat berjamaah dan bisa membentuk pribadi yang agamis, dan ibadah inilah yang pasti," ucap Bupati Sukiman. 

Dalam kesempatan itu, Bupati Rohul H Sukiman memberikan sumbangan RP 100  juta untuk pembangunan Masjid Al Ghufron. 

Bertindak imam pada sholat perdana Fardu Jumat di Masjid Al Ghufron ini adalah imam besar Masjid Agung Islami Center Pasir Pengaraian,  H Indra Gunawan. (lim)





Tulis KomentarIndex
Follow Kami Index
FOLLOW Twitter @riauaktual dan LIKE Halaman Facebook: RiauAktual.com