Warga mencari korban

Pengendara Jatuh di Jembatan Sungai Pinggan, Anaknya Hilang Tenggelam

Minggu,19 Januari 2020 - 15:45:22 WIB Di Baca : 2699 Kali

Riauaktual.com - Kondisi jembatan Sungai Pinggan, Desa Gemilang Kecamatan Batang Tuaka, Kabupaten Inhil yang rusak parah memakan korban. Seorang pengendara bernama Syamsul warga Kelurahan Sungai Piring bersama tiga anaknya terjatuh ke Sungai saat melintasi jembatan dengan sepeda motor, Minggu (19/01/2020).

Dari penjelasan Warga Desa Sialang Jaya, Salam saat dikonfirmasi menjelaskan jika peristiwa naas tersebut terjadi sekira pukul 13:00 Wib. 

"Syamsul saat itu berkendara bersama tiga anaknya, sementara sang istri berjalan kaki. Saat lewat dijembatan korban terjatuh ke Sungai karena jembatan sudah tidak memiliki pagar lagi," jelasnya. 

Loading...

Saat terjatuh, Syamsul hanya sempat menyelamatkan dua anaknya, sementara satu anaknya lain sempat dipegang namun terlepas.

"Hingga saat ini,  warga desa Sialang Jaya masih berusaha mencari anak korban yang hilang dengan menggunakan pompong menyisiri sungai," kata Salam. 

Dari pantauan wartawan dilapangan, kondisi jembatan Sungai Pinggan tersebut rusak parah. Kedua sisi jembatan tidak lagi memiliki pagar, kondisi jembatanpun sudah tidak layak pakai. Pasalnya, didua ujung jembatan yang sudah melengkung tersebut diatasnya dikasih jembatan lagi dari papan oleh masyarakat.

Sementara itu,  Kepala Desa Sialang Rusdi turut berduka atas peristiwa tersebut.  "Semoga keluarga korban diberi ketabahan dan bisa melewati musibah ini dengan baik," katanya saat dijumpai dilokasi kejadian. 

Dijelaskannya, peristiwa pengendara yang jatuh di jembatan sudah sering terjadi. 

"Namun baru ini memakan korban.  Atas peristiwa ini, saya berharap kepada pemerintah daerah untuk memperhatikan dan segera membangun jembatan yang layak agar menjamin keselamatan pengendara, " tambahnya. (Wan) 




Tulis KomentarIndex
Follow Kami Index
FOLLOW Twitter @riauaktual dan LIKE Halaman Facebook: RiauAktual.com