Ketua DPRD Pekanbaru Serahkan Sepenuhnya Persoalan Mutasi ke Walikota

Ketua DPRD Pekanbaru Serahkan Sepenuhnya Persoalan Mutasi ke Walikota
Ketua DPRD Pekanbaru Hamdani

Riauaktual.com - Usai dilakukannya mutasi terhadap sejumlah pejabat Eselon III dan IV dilingkungan Pemerinta Kota (Pemko) Pekanbaru pada akhir tahun lalu, kini beredar kabar bahwa akan dilakukan mutasi terhadap pejabat Eselon II. 

Menanggapi hal tersebut, Ketua DPRD Pekanbaru Hamdani menilai, wacana mutasi yang akan dilakukan oleh Walikota Pekanbaru sepenuhnya merupakan hak dan kewenangan Walikota sebagai Kepala Daerah. 

Hamdani juga menyebut, Hendaknya mutasi yang dilakukan bertujuan untuk melakukan penyegaran dikalangan pejabat sehingga bisa meningkatkan performa kinerja di tahun 2020 ini. Karena pejabat yang terpilih nantinya memiliki tugas dan tanggungjawab yang besar. 

"Untuk urusan mutasi pejabat ini kan merupakan kewenangan dari Bapak Firdaus sebagai Walikota Pekanbaru. Kalau beliau mutasi memang perlu dan urgent untuk dilakukan, ya silahkan saja," ujarnya saat berbincang bersama wartawan, Senin (13/1/2019).

Namun disamping itu, Hamdani juga berpesan, agar pejabat yang ditunjuk mengisi satu jabatan merupakan yang berkompeten dan bisa berkomunikasi dengan baik sehingga program kerja yang ditargetkan bisa tercapai. 

"Jangan pula ada pejabat yang tidak bisa berkomunikasi dan bekerjasama dengan baik di sebuah OPD, bisa kacau donk nanti," tutur Hamdani. (TH)

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index