Awal tahun 2020, Bupati Siak Drs H Alfedri lantik Pejabat esolan III.a,III.b,IV.a dan IV.b

Awal tahun 2020, Bupati Siak Drs H Alfedri lantik Pejabat esolan III.a,III.b,IV.a dan IV.b

Riauaktual.com - Bupati Siak Drs H Alfedri MSi resmi melantik 154 pejabat di lingkungan Pemerintah Kabupaten Siak yang terdiri dari Pejabat Administrator dan Pengawas. Selain itu, diantaranya delapan (8) orang Camat dan dua (2) orang Lurah, Senin (06/01/20), bertempat di ruang Raja Pahlawan Kantor Bupati Siak.

Mengingat pentingnya peran pejabat di kota Istana tersebut untuk menduduki jabatan strategis membantu Bupati dalam melayani masyarakat, mutasi jabatan baru di awal tahun 2020 tersebut, pejabat yang dilantik diantaranya, esolan III.a sebanyak 25 orang, esolan III.b 40 orang,esolan IV.a 70 orang dan esolan IV.b 19 orang.

Dalam sambutannya Alfedri berharap kepada pejabat yang dilantik,agar bertanggungjawab dan berkomitmen terhadap jabatan yang telah dipercayakan dengan sebaik-baiknya.

Selain itu dia mengatakan, pelantikan tersebut merupakan bagian dari upaya penyegaran yang dilakukan, baik melalui promosi, penataan, maupun pemenuhan formasi jabatan sesuai tuntutan peraturan dan perundang-undangan.

"Tujuan dari penyegaran tersebut adalah untuk memaksimalkan kemampuan dan kinerja birokrasi dilingkungan pemerintahan daerah Kabupaten Siak", kata Alfedri.

Pada kesempatan tersebut,dengan dilaksanakannya Pemilihan Kepala Daerah dan Wakil Kepala Daerah di Kabupaten Siak tahun 2020 ini,dia mengajak Aparatur Sipil Negara (ASN) agar bersikap netral. 

"Selain Netral, ASN juga menjadi perekat kesatuan dan persatuan, dan sebagai pamong masyarakat, khususnya dalam memberikan teladan serta ajakan untuk tidak golput, dan tidak terlibat dalam politik hoax dan ujaran kebencian," tutupnya.

Berikut rincian Pejabat Administrator dan Pengawas yang dilantik.

Posisi jabatan Sekretaris, Dra. Nining Riskianti,M.Si sebagai Sekretaris Inspektur, Drs. Aprizal dilantik sebagai Sekretaris Dinas Ketahanan Pangan, H. Ulfah Hanum,SKM dilantik sebagai Sekretaris Dinas Perpustakaan-perpustakaan,Tekad Perbatas Setia Dewa dilantik sebagai Sekretaris Dinas PU Tarukim dan PUPR,Suparni dilantik sebagai Sekretaris Dinas Penanaman Modal,Noni Paningsih dilantik sebagai Sekretaris Dinas Koperasi,Arisman,SP dilantik sebagai Sekretaris Dinas Pertanian,Wan Idris dilantik sebagai Sekretaris Dinas Sosial,Mahadar dilantik sebagai Sekretaris Dinas Pendidikan dan Kebudayaan,Ir. Ahzan Usman dilantik sebagai Sekretaris Badan Perencanaan Pembangunan,Junaidi dilantik sebagai Sekretaris Dinas Perhubungan,Drs.Saifullah dilantik sebagai Sekretaris. 
 
Sementara, jabatan Kabag di lingkungan Setda Kabupaten Siak, Romy Lesmana sebagai Kabag Umum Setda Siak, Said Abidin sebagai Kabag Pengadaan Barang dan Jasa Setd Siak, Hendy Derhavin sebagai Kabag Administrasi Pembangunan Setda Siak, Aditya Chitra Smara sebagai Kabag Pertanahan Setda Siak, Salmet Riyadi sebagai Inspektur Pembantu Wilayah III pada Inspektorat Siak.

Selanjutnya untuk jabatan camat yang dilantik, Novendra Kasmara sebagai Camat Dayun, T. Indraputra sebagai Camat Siak, Andi Putra sebagai Camat Lubuk Dalam, Amin Soimin sebagai Camat Bungaraya, Said Irwan sebagai camat Kandis, Tengku Mukhtasar sebagai Camat Sabak Auh, Hardland Winanda Mulya sebagai Camat Pusako, Yudha Rajasa sebagai Camat Sungai Mandau.

Dan dua Pemerintahan kelurahan yang ikut dilantik adalah Jumadiono sebagai Lurah Simpang Belutu Kandis, Rudi Hartono sebagai Lurah Minas Jaya dan masih banyak pejabat lain yang dilantik siang tadi. (Baim)

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index