foto : internet

YA ALLAH Mengerikan! begini hasil visum Haringga Sirla Sporter Persija yang tertulis dalam dakwaan jaksa

Rabu,17 Oktober 2018 - 17:20:05 WIB Di Baca : 97450 Kali

Riauaktual.com - Kepergian Haringga Sirla saat ia hendak menonton klub kesayangannya Persija Jakarta bertanding melawan Persib Bandung memang menyisakan kesedihan untuk banyak orang. Bukan hanya keluarga, sahabat atau kerabatnya saja, tapi seluruh masyarakat Indonesia.

Pria bersua 23 tahun itu awalnya berniat untuk menonton pertandingan sepak bola di Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) namun siapa yang menyangka keinginananya itu justru berujung pada maut. Haringga tewas dalam keadaan yang sangat mengenaskan setelah mendapat perlakuan keji dari oknum Bobotoh (sebutan untuk suporter Persib Bandung).


Hasil visum

Loading...

Hasil visum terhadap Haringga Sirla yang tewas dianiaya sejumlah suporter Persib Bandung di Stadion GBLA, Kota Bandung, Minggu (23/9/2018) menunjukan hasil yang mengejutkan tentang luka-luka yang ada di tubuh korban.
 

Tuntutan Jaksa

Dalam dakwaan jaksa penuntut umum di sidang perdana kasus pengeroyokan Haringga Sirla itu dengan dua terdakwa di bawah umur di Pengadilan Negeri (PN) Bandung, Selasa (16/10/2018), diketahui hasil visum bernomor R/VeR/155/IX/2018Dokpol 23 September 2018, ditandatangani dr Fahmi Arief Hakim, dokter spesialis forensik di RS Bhayangkara Sartika Asih Bandung.


Hasil Visum Haringgga Sirla

"Dalam kesimpulan visum, menyatakan pada mayat laki-laki berusia 23 tahun ditemukan luka terbuka pada kepala, memar pada wajah dan luka lecet pada anggota gerak atas serta patah tulang hidung dan leher, memar otak, robek selaput otak keras, pendarahan pada batang otak serta robeknya selaput keras dan hampir putusnya batang otak akibat kekerasan tumpul," ujar jaksa penuntut umum (JPU) dari Kejari Bandung, Melur Kimaharandika SH, ditemui seusai persidangan, Selasa (16/10/2018).

"Sebab mati orang ini akibat kekerasan tumpul pada leher yang menyebabkan patah tulang leher disertai putus batang otak dan pendarahan pada batang otak," ujar jaksa.


Tuntutan Jaksa untuk pelaku

Kedua pelaku didakwa melanggar Pasal 338 juncto Pasal 55 ayat 1 KUH Pidana juncto Undang-undang Nomor 11 Tahun 20012 ‎tentang Sistem Peradilan Anak dan atau Pasal 170 ayat 2 ke-3 KUH Pidana juncto Undang-undang Nomor 11 Tahun 2012 tentang Sistem Peradilan Pidana Anak.

Penanganan Kausu kematian Haringga Sirla

Kasus ini ditangani Polrestabes Bandung dan sudah menangkap 14 pelaku termasuk dua pelaku di bawah umur yang sudah menjalani sidang perdana di PN Bandung.

 


Sumber : planet.merdeka


Share Tweet Google + Cetak

Tulis KomentarIndex
Follow Kami Index
FOLLOW Twitter @riauaktual dan LIKE Halaman Facebook: RiauAktual.com



Loading...