Dikunjungi Muhammad Isa Lahamid, Pedagang Mengadu Kehilangan Tempat Jualan  

Dikunjungi Muhammad Isa Lahamid, Pedagang Mengadu Kehilangan Tempat Jualan  

Riauaktual.com - Anggota DPRD Kota Pekanbaru dari Fraksi PKS Dapil 1, Muhammad Isa Lahamid melakukan kunjungan ke Pasar Sukaramai, Selasa (24/12/2019) kemarin.

Dalam kunjungan tersebut Muhammad Isa memantau proses renovasi bangunan Pasar Sukaramai yang terbakar pada tahun 2014 silam, kunjungan tersebut disambut baik oleh beberapa pekerja yang ada di lokasi dan menurut informasi dari mereka, bangunan tersebut akan bisa digunakan awal Januari 2020.

Anggota Legislatif Kota Pekanbaru ini juga melakukan dialog dengan pedagang dalam kunjungan itu, serta mendengar beberapa keluhan dari pedagang pasar tersebut.

"Saya pedagang yang dulu memiliki toko di dalam Ramayana itu pak, tapi setelah renovasi pihak pengelola bilang ke kami ada beberapa toko yang terpaksa dihilangkan dengan alasan ada perubahan arsitektur bangunan, sementara kami sudah bayar uang sewa sampai tahun 2026," ucap salah seorang pedagang.

Beberapa pedagang lain juga mengeluh terkait penyewaan toko di pasar tersebut.

"Kemaren perjanjiannya ada asuransi yang diberikan kepada setiap pedagang yang menyewa toko di pasar tersebut, tapi baru-baru ini pengelola pasar memberitahukan kepada pedagang yang ingin menempati toko yang sudah selesai direnovasi akan ada pemungutan biaya renovasi, dan beberapa kios kami ada yang dibagi dua pak, sehingga tempatnya kecil sekali," kata pedagang.

Dalam dialog tersebut, Muhammad Isa berjanji akan membantu penyelesaian permasalahan ini.

"Kami akan segera berkomunikasi dengan pihak Pemko terkait pengelolaan pasar ini, agar para pedagang tidak merasa dirugikan akibat kebijakan yang tidak tepat," janji Isa. (rls)
 

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index