Gandeng RS Syafira, Tengku Azwendi Gelar Khitanan Massal

Gandeng RS Syafira, Tengku Azwendi Gelar Khitanan Massal

Riauaktual.com - Wakil Ketua DPRD Kota Pekanbaru, Tengku Azwendy Fajri bersama RS Syafira menggelar khitanan massal di rumah sakit tersebut, Kamis (26/12/2019). Khitanan massal digelar pada momen libur sekolah.

Ada puluhan anak dari keluarga kurang mampu berkesempatan ikut khitanan massal ini. Mereka bisa ikut khitanan massal secara gratis.

Tengku Azwendi Fajri menyebut bahwa khitanan massal hanya untuk anak dari keluarga kurang mampu di Pekanbaru. Ada puluhan anak ikut dalam khitanan massal.

"Kami berharap mereka terbantu dengan adanya kegiatan ini, agar bisa khitan anak secara gratis," tuturnya.

Azwenid mengucapkan terima kasih atas kerjasama dengan RS Syafira. Ia mengapresiasi rumah sakit ini mendukung khitanan massal. 

Politisi Partai Demokrat berharap rumah sakit lainnya bisa menggelar kegiatan serupa. Program ini membantu masyarakat kurang mampu untuk memperoleh khitan gratis.

"Jadi ada sinergi antara pemerintah kota dengan rumah sakit. Ini juga solusi bagi warga kurang mampu bisa khitan secara gratis," tuturnya.

Pada dasarnya, kata Azwndi, DPRD siap menggelar kegiatan sosial lainnya untuk membantu masyarakat dalam mengakses layanan kesehatan.

Humas RS Syafira, Ferizal Bosma menyebut bahwa pihaknya sudah menyiapkan tenaga medis untuk khitanan massal ini. Ia juga mengapresiasi DPRD Kota Pekanbaru karena sudah memilih RS Syafira sebagai tempat pelaksanaan khitanan massal.

Mereka tidak cuma kerjasama dengan unsur pemerintah. Pihaknya juga menggandeng sejumlah instansi dan komunitas dalam menggelar khitanan massal.

Ada puluhan anak yang sudah ikut program khitan sejak akhir pekan kemarin.

"Jadi kami apresiasi bagi DPRD Kota Pekanbaru, karena RS Syafira menjadi lokasi khitanan massal," paparnya.

Sementara salah seorang ibu dari anak peserta khitanan, Lili Asreani mengaku sangat terbantu dengan diadakan kegiatan khitanan massal, dan ia berharap kegiatan seperti ini bisa terus terselenggara untuk keluarga yang kurang mampu.

"Semoga kegiatan ini bisa terus berlanjut. Dan kepada Pak Azwendi kita ucapkan terimakasih dan kita doakan semoga selalu amanah dalam menjalankan tugasnya selaku wakil masyarakat di DPRD," pungkasnya. (DON)
 

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index