Ada Dominasi Amien Rais Di Balik Cerita Palu Sidang Yang Hilang

Ada Dominasi Amien Rais Di Balik Cerita Palu Sidang Yang Hilang
Foto: Istimewa

Riauaktual.com - Ada cerita lain di balik fragmen menarik yang terjadi tadi malam (Jumat, 20/12) di kantor DPP Partai Amanat Nasional (PAN)  di Jalan Daksa I No. 10, Jakarta Selatan.

Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan disebutkan meninggalkan ruangan rapat sambil membawa palu sidang.

Zulhas, demikian ia kerap disapa, meninggalkan ruang sidang dengan terburu-buru setelah menetapkan Sekjen Eddy Soeparno sebagai ketua Steering Committee (SC) Kongres PAN.

Sambil berdiri mantan Ketua MPR RI yang kini menjadi Wakil Ketua MPR RI itu mengetukkan palu sidang, lalu balik kanan meninggalkan ruangan Daksa 02 di Kantor DPP PAN di Jalan Daksa I, No. 10, Jakarta Selatan, Jumat malam (20/12).

Cerita tentang palu sidang yang hilang menjadi istimewa, beredar luas bersama dengan sebuah foto yang memperlihatkan bantalan palu sidang tanpa palu sidang yang hilang.

Sampai sekarang belum jelas benar dimana palu sidang itu berada.

Namun, informasi lain yang diterima beberapa saat lalu mengatakan, bukan tanpa alasan Zulhas meninggalkan ruangan.

Disebutkan, sebelum Zulhas meninggalkan ruangan, suasana di dalam ruangan sudah kurang kondusif. Sudah terlalu banyak yang berteriak di luar aturan main rapat.

Pendiri PAN Amien Rais juga dinilai ikut memberikan sumbangan terhadap kondisi yang tidak kondusif itu.

Rapat molor beberapa waktu lamanya karena menunggu kehadiran Amien Rais. Hendak dimulai, namun tidak sedikit yang meminta agar Amien rapat dimulai setelah kehadiran Amien.

Amien disebutkan tiba sekitar satu jam dari jadwal rapat. Begitu tiba, ia mengambil tempat duduk di antara Ketua Umum Zulhas dan Sekjen Eddy Soeparno.

Oleh sementara peserta rapat, ini dipandang sebagai gesture yang kurang bersahabat.
 

Tidak sedikit yang menilai Amien Rais masih ingin terus  mengendalikan jalannya partai. Sedikit banyak, ini menjadi persoalan juga. 

 

 

Sumber: rmol.co

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index