Vidi Aldiano Ungkap Gejala Awal Kena Kanker Ginjal: Gelap Hidup Gue

Vidi Aldiano Ungkap Gejala Awal Kena Kanker Ginjal: Gelap Hidup Gue
foto : internet

Riauaktual.com - Penyanyi Vidi Aldiano akhirnya blak-blakan soal penyakit kanker ginjal yang dideritanya. Vidi buka suara dan menjelaskan tentang asal usul penyakitnya tersebut melalui tayangan di YouTube channel miliknya.

Pelantun single Nuansa Bening itu menjelaskan bahwa kekhawatiran tentang penyakitnya itu muncul ketika dirinya berobat ke dokter THT karena suaranya yang pada saat itu menghilang.

“Ini berawal dari Oktober 2019, di mana sebenarnya gua hilang suara dan gua bawa ke THT, di situ gue cek tensi segala macam, gue tiba-tiba dibilang, 'Vidi kamu tuh hipertensi ya?' ucap Vidi dalam video tersebut, pada Jumat, 20 Desember 2019.

Tidak lama setelah itu, Vidi Aldiano pun kembali ke dokter untuk memeriksakan tekanan darahnya dan ternyata memang benar tensi darahnya tinggi. Sejak saat itu, Vidi berpikir ada yang tidak beres dengan kesehatannya dan memutuskan untuk pergi cek kesehatan ke Singapura.

“Tapi enggak lama dari itu, gue ke dokter lagi untuk vaksin biasa, sebelumnya di tes tensi terus tinggi, gua ngerasa kayaknya ada yang salah nih, dari situ gue memutuskan untuk, ‘Ya sudah kayaknya gua harus check-up deh di Singapura,’” kata Vidi.

Setelah kembali ke Jakarta, Vidi Aldiano sangat kaget ketika dokter yang berada di Singapura mengabari langsung bahwa ada benjolan sebesar 5 cm di ginjal sebelah kirinya.

“Sudah gue pulang ke Jakarta. Enggak lama dari gue cek itu, biasanya kalau habis cek di Singapura gue cuma di email balik atau mereka cuma kirim buku report check-up, tapi kemarin itu tiba-tiba gua dapat telepon dari dokter Singapura, dia langsung bilang, ‘Kayaknya ini ginjal kiri lu ada sebuah benjolan sebesar 5 cm,’ yang ketahuan dari USG paket gue kemarin,” ujar Vidi.

Dokter di Singapura itu pun menyarankan Vidi untuk melakukan CT scan dan mengirimkan hasilnya. Setelah diperiksa, dokter tersebut memvonis Vidi menderita kanker ginjal.

“Dokter dari Singapura nyaranin untuk tes lagi CT scan tapi kirim hasilnya ke dia. Oke akhirnya gua lakukan, dan hasilnya langsung gue kirim. Ternyata hasilnya gue punya kanker di ginjal,” katanya.

Pada saat menerima kabar tersebut, Vidi mengaku bahwa hidupnya terasa gelap. Ia pun enggan memberi tahu keluarga besarnya karena takut membuat mereka sedih dan khawatir.

“Dari situ lumayan gelap hidup gue, jujur karena gue enggak tahu harus merespons apa, gue enggak bisa ngasih tahu banyak orang juga karena gue paling enggak suka bikin orang khawatir,” ucap penyanyi Status Palsu itu.

Vidi Aldiano diketahui sudah menjalani operasi pengangkatan sel kankernya beberapa waktu lalu. Operasi Vidi dikabarkan berjalan dengan lancar.

 

 

Sumber: viva.co.id

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index