Masjid Jami Pantoloan Palu. (Facebook Azwar R Wakiden)

Subhanallah! Rumah di Sekeliling Hancur, Namun Masjid di Lombok ini Berdiri Kokoh, Ini Videonya

Minggu,14 Oktober 2018 - 10:34:54 WIB Di Baca : 1294 Kali

Riauaktual.com - Deretan peristiwa menakjubkan sebagai tanda kuasa Allah terjadi saat gempa dan tsunami menimpa Kota Palu, Donggala dan Sigi, Sulawesi Tengah pada Jumat (28/9/2018) lalu.

Musibah tersebut telah meruntuhkan ribuan rumah serta menewaskan ribuan jiwa. Kendati demikian, kondisi Masjid Jami Pantoloan yang berada di pinggiran Kota Palu tetap berdiri kokoh meski dihajar gelombang tsunami.

Padahal masjid tersebut hanya berlokasi sejauh 50 meter dari garis pantai. Sementara kondisi permukiman warga dan pepohonan yang berada di lingkungan masjid luluh lantak diterjang gelombang tsunami.

Loading...

Ketika muadzin sedang mengumandangkan adzan untuk memanggil warga melaksanakan salat maghrib, warga dikagetkan oleh gempa berkekuatan 7,4 Skala Richter (SR).

Ketika lafadz ‘Hayya Alas Sholah’ dikumandangkan, secara tiba-tiba gelombang air laut meninggi, menghantam yang ada di depannya terkecuali Masjid Jami Pantoloan.

“Tidak menghantam, itu gelombang terbelah dua, hingga gelombang naik meninggi ke atas kubah masjid, dan kami yang berada di masjid selamat” ujar Ismail warga setempat bercerita.


Share Tweet Google + Cetak

Tulis KomentarIndex
Follow Kami Index
FOLLOW Twitter @riauaktual dan LIKE Halaman Facebook: RiauAktual.com



Loading...