Tinggal Dua Bulan Lagi Nikah, Curahan Hati Calon Istri Prajurit TNI yang Tewas di Papua

Tinggal Dua Bulan Lagi Nikah, Curahan Hati Calon Istri Prajurit TNI yang Tewas di Papua
Erizal Zuhri Sidabutar dan Putri. Foto : Instagram

Riauaktual.com - Duka mendalam dirasakan keluarga besar Lettu Inf Erizal Zuhri Sidabutar yang tewas dalam baku tembak dengan Kelompok Separatis Bersenjata (KSB) di Distrik Sugapa, Kabupaten Intan Jaya, Papua, Selasa (17/12/2019).

Apalagi, ternyata, Erizal diketahui akan melepas masa lajangnya seorang seorang dara cantik bernama Putri, tahun depan.

Dalam unggahan di Inst Storynya, pemilik akun @putrikladiaa ini mengabarkan duka kehilangan kekasihnya.

Diapun menuliskan bahwa dia merasakan firasat akan kehilangan calon suaminya tersebut.

“Sudah ngerasa banget dari Minggu lalu sebelum berangkat gerak kali ini lebih khawatir sampai enggak bisa tidur berhari hari, kepikiran terus. Sampai chat Inang minta doain abang, apalagi sebentar lagi mau pulang ke Jakarta. Ade percaya selalu abang pasti bisa tapi Allah berkata lain, Allah lebih sayang abang dibanding kita semua, Allah tahu yang terbaik untuk Abang, pernikahan kita yang sebentar lagi setelah abang pulang tugas Papua juga Allah berikan yang terbaik untuk kita, Al Fatihah,” tulisnya.

Humas Polres Dairi, Ipda Donny Saleh membenarkan soal rencana pernikahan dua sejoli yang kini dipisahkan alam tersebut. “Rencananya dia bulan dua ini (Februari 2020) mau menikah, cuma sudah kehendak takdir,” ujar Ipda Donny, sebagaimana dikutip dari pojoksatu.id.

Baik Erizal dan Putri tampak sering mengunggah kebersamaan di akun Instagram masing-masing. Beberapa foto berdua menghiasi News Feed Instagram mereka. Putri sendiri dikabarkan juga putri seorang TNI.

Erizal sendiri terakhir kali memosting tentang Putri pada September 2019. Dia menuliskan kerinduannya terhadap sang kekasih. “Tak akan berkurang kerinduan ini,” tulisnya dengan unggahan wajah Putri.

Putripun membalas di kolom komentar, “tiga bulan lagi pulang,” balasnya dengan emoticon menyambut dengan pelukan.

Seperti diketahui Erizal anak kedua dari Aiptu Rukur Sidabutar, Kasi Pelayanan Teknologi Komunikasi dan Informasi Kepolisian (Tipol) di Polres Dairi.

Rencananya, jenazah Erizal akan dimakamkan di Dairi dengan upacara militer yang bakal dipimpin langsung oleh pimpinan Kopassus.

Saat ini, warga dan kerabat silih berganti mendatangi kediaman korban di Komplek Asrama Polisi, Kabupaten Dairi, Sumut.

Ipda Donny Saleh menyebutkan Erizal penopang keluarga, sehingga kedua orang tuanya sangat terpukul atas kehilangan ini.

“Saat mengikuti pendidikan militer, Ananda Erizal juga termasuk lulusan terbaik pada 2015 di Magelang. Karena itu warga dan Polres Dairi merasa kehilangan, putra terbaik Dairi,” ujar Donny, Rabu (18/12/2019).

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index