ils (int)

Pria Ini Bekerja Demi Biayai Kuliah Pacar, Eh Ujungnya Malah Ditinggal Nikah

Kamis,11 Oktober 2018 - 18:34:16 WIB Di Baca : 765 Kali

Riauaktual.com - Apapun akan dilakukan pria demi membuktikan cintanya pada sang kekasih. Meski harus banting tulang sekalipun, tak mengapa, yang penting bisa tetap bersamanya hingga ke pelaminan. Namun kadang takdir suka berkata lain, meski sudah bersusah payah berjuang demi pujaan hati, tapi pada akhirnya dia malah jadi milik orang lain.

Perasaan pahit itulah yang dirasakan seorang pria asal China bernama Lin ini. Demi membiayai kuliah sang pacar, Yang Cheng Hong, dia rela bekerja keras. Akan tetapi semua usahanya itu malah dibalas dengan pengkhianatan.

Seklias tentang hubungan Lin dan Cheng, mereka telah menjalin asmara sejak duduk di bangku sekolah. Cheng adalah ketua kelas yang memiliki paras cantik dan juga pintar. Lin pun jatuh cinta padanya sampai berusaha untuk mendapatkan hatinya. Berkat kegigihan Lin, Cheng pun bersedia menjadi pacar Lin.

Loading...

Mereka pun lulus sekolah bersama. Namun sayang, Cheng tidak bisa melanjutkan pendidikannya ke perguruan tinggi karena ekonomi keluarganya yang kurang mampu. Orang tua Cheng malah menyuruhnya untuk langsung bekerja.

Melihat kondisi keluarga Cheng, Lin pun merasa iba. Dia kemudian menyuruh sang kekasih untuk kuliah. Soal biaya, dia akan mencari pekerjaan untuk membiayai kuliahnya.

Dilansir dari Wolipop, Lin bekerja di sebuah pabrik. Setiap kali ia mendapat upah, Lin akan menyisihkan uangnya untuk kebutuhannya sehari-hari dan sisanya untuk biaya kuliah Cheng.

Walaupun mereka harus menjalin hubungan jarak jauh, Lin dan Cheng bisa berkomunikasi dengan baik melalui telepon. Empat tahun berlalu dan Cheng berhasil menyelesaikan kuliahnya berkat bantuan dari Lin. Dia kemudian mendapat pekerjaan di sebuah perusahaan.

Sampai suatu waktu, Lin berniat memberikan kejutan untuk sang kekasih. Dia pergi ke kantornya dan menunggu di gerbang. Tepat di depan gerbang, dia melihat sesuatu yang sangat menyakitkan. Lin melihat Cheng berjalan bersama rekan kerjanya. Mirisnya lagi, Cheng malah mengatakan kepada rekan kerjanya itu bahwa Lin adalah sepupu dari kampung halamannya.

Betapa sakitnya Lin mendengar perkataan Cheng. Namun Cheng malah beralasan bahwa perkataannya itu hanya demi naik jabatan saja. Tak lama kemudian, Cheng memberitahu bahwa dia akan segera menikah dengan orang lain. Hati Lin pun remuk seketika mengingat apa yang sudah dikorbankannya untuk Cheng.

Namun apa boleh buat, Lin harus berusaha mengikhlaskan sang mantan meski sangat berat. Dia bahkan hadir di pernikahannya. Pada hari pernikahan sang mantan, Lin datang dengan membawa buku catatan tentang biaya yang ia keluarkan selama bertahun-tahun demi membiayai kuliahnya. Cheng tampak bingung, sementara suaminya hanya bengong saja.

Hingga akhirnya ayah mertua Cheng menarik Lin untuk pergi dan memberikannya uang. Dia mendapatkan uang yang sesuai dengan biaya yang sudah dikorbankannya demi Cheng. Walaupun tetap menyakitkan, Lin memanfaatkan uang pemberian itu untuk membuka usaha. Setelah lima tahun berjalan, bisnis Lin pun mendapatkan kesuksesan besar.

Tak hanya mendapatkan bisnis yang sukses, Lin juga mendapatkan wanita lain yang benar-benar tulus mencintainya. Ia merasa bersyukur dulu pernah disakiti karena hal itu, ia bisa mendapatkan kebahagiaan sekarang.


Share Tweet Google + Cetak

Tulis KomentarIndex
Follow Kami Index
FOLLOW Twitter @riauaktual dan LIKE Halaman Facebook: RiauAktual.com



Loading...