Bapenda Sambut Baik Masukan DPRD Terkait Assessment Pegawai

Bapenda Sambut Baik Masukan DPRD Terkait Assessment Pegawai
Sekretaris Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Kota Pekanbaru, Norpendike Prakarsa (internet)

Riauaktual.com - Sekretaris Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Kota Pekanbaru, Norpendike Prakarsa menyambut baik masukan dari kalangan DPRD terkait permintaan dilakukan assessment untuk para pegawai dilingkungan kerja mereka.

Namun untuk saat ini, Norpendike mengaku bahwa pihaknya baru terfokus pada penerimaan THL. Proses penerimaan ini sekaligus jadi seleksi terhadap THL yang bertugas di Bapenda Kota Pekanbaru.

"Keinginan DPRD untuk adanya assessment dilingkungan Bapenda sebenarnya sejalan dengan keinginan Kepala Bapenda pak Zulhelmi Arifin," ujarnya saat berbincang bersama Riauaktual.com, Jum'at (13/12/2019).

Bahkan, Norpendike mengaku niatan assessment itu jauh sebelum Wakil Ketua DPRD (Tengku Azwendi) memberikan pernyataan harapannya untuk dilakukan assessment di kalangan pegawai Bapenda.

"Mungkin langkah melakukan assessment di kalangan pegawai Bapenda bisa kita lakukan setelah tuntasnya assessment THL, terus baru bisa kita lanjut ke pegawai sampai ke pejabat struktural," singkatnya.

Sebagaimana diberitakan sebelumnya, Wakil Ketua DPRD Kota Pekanbaru, Tengku Azwendi Fajri SE, meminta Kepala Bapenda Kota Pekanbaru tidak hanya melakukan asessment terhadap tenaga harian lepas, melainkan juga sampai pada tingkat pegawai, sehingga seluruh pegawai Bapenda kedepannya ditempati orang-orang yang profesional.

"Bapenda ini OPD khusus, beban kerjanya berat, mencapai target PAD dari sektor pajak. Tentu kita mendukung Kepala Bapenda melakukan asessment sampai tingkat THL, namun kita sangat berharap pegawai juga di-assesment seluruhnya, Januari 2020 paling lambat," pinta Azwendi, Kamis (12/12/2019) kemarin. (DON)

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index