Beri Dukung Jokowi-Mar'uf di Acara Projo, Bawaslu Akan Panggil Kepala Daerah di Riau yang Hadir

Kamis,11 Oktober 2018 - 06:22:07 WIB Di Baca : 4077 Kali

Riauaktual.com - Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Riau akan memanggil seluruh kepala daerah. Pemanggilan itu berkaitan dengan kehadirannya di deklarasi relawan projo, Rabu (10/10/2018) siang.

"Langkah pemanggilan tersebut diputuskkan setelah melalui pembahasan dalam Rapat Pleno Bawaslu Riau malam ini," kata Ketua Bawaslu Riau, Rusidi Rusdan.

Terlebih, saat menghadiri deklarasi relawan projo itu, Gubernur terpilih dan Bupati serta Walikota se-Riau menandatangani pernyataan dukungan kepada salah satu Capres dan Cawapres Pemilu tahun 2019.

Loading...

"Bawaslu merasa perlu menanyakan beberapa hal terkait kehadiran mereka dalam kegiatan deklarasi dukungan yang dilaksanakan oleh Projo di Hotel Arya Duta pagi tadi," jelasnya.

Pada pemanggilan nanti, Bawaslu ingin memperjelas lebih jauh seperti apa kronologis kejadian dan apa maksud dan tujuan kegiatan tersebut. Disamping itu, Bawaslu juga akan memanggil Panitia Pelaksana untuk mendapat informasi yang lebih lengkap .

"Direncanakan pemanggilan akan dilakukan minggu depan. Semua yang hadir dan menandatangani pernyataan dukungan akan kita panggil satu persatu," kata dia.

Rusidi juga menyebut oknum Bupati dan Walikota yang menanda tangani dukungan yang mengatasnamakan Bupati dan walikota tidak etis.

"Saya nilai tidak etis, walaupun sebenarnya baru dianggap sah menyalahi aturan kalau ada stempel Bupati atau walikota masing-masing," ujarnya. (del)


Share Tweet Google + Cetak

Tulis KomentarIndex
Follow Kami Index
FOLLOW Twitter @riauaktual dan LIKE Halaman Facebook: RiauAktual.com



Loading...