Bupati dan Kajari Bengkalis Buka Langsung Turnamen Futsal Forwari Cup I

Bupati dan Kajari Bengkalis Buka Langsung Turnamen Futsal Forwari Cup I

Riauaktual.com - Sorak Sorai dan gemuruh tepuk tangan para undangan, usai penekanan tombol serine tanda dibukanya Open Turnamen Futsal Forum Wartawan Kejaksaan Negeri (Forwari) Cup I menggelegar dan meriah layaknya even olahraga tingkat nasional di Gedung Olahraga (GOR) Perkasa Alam Sport Hall (PASH), Jalan Arif Rahman, Bengkalis, Rabu 27 Nopember 2019 malam.

Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Bengkalis Nanik Kushartanti dan Bupati dalam hal ini diwakili Staf Ahli Bupati Bidang Kemasyarakatan dan SDM Karmarni Amril secara kompak menekan serine pembukaan. 

Forwari yang genap berusia sekitar 3 tahun ini mencoba menggugah masyarakat dan kaum milenial untuk gemar berolahraga. Selain itu, Forwari juga mencoba memasyarakatkan olahraga dan mengolahragakan masyarakat, sehingga terhindar dari bahaya narkotika dan sejenisnya.

Kepala Kejaksanaan Negeri Bengkalis Nanik Kushartanti dalam sambutannya mengutarakan, jika olahraga Futsal ini ternyata digemari oleh kaula muda di kabupaten Bengkalis. Sebagai Kajari pertama wanita di negeri junjungan, Nanik mengucapkan terimakasih atas peran serta Forwari dalam menyusun agenda kegiatan ini.

“Terimakasih saya ucapkan kepada Forwari yang sudah merencanakan kegiatan ini dengan baik, semoga nantinya bisa bermakna dikalangan kaula muda, khususnya kaum milenial. Sukses untuk kegiatannya dan kepada peserta atau tim Futsal diharapkan bertanding dengan menjunjung sportifitas,” ujar Nanik.

Sementara itu, Staf Ahli Bidang Kemasyarakatan dan SDM Kasmarni Amril dalam sambutannya turut memberikan apresiasi, yang setinggi-tingginya terhadap kegiatan yang terlaksana.

 

Ia juga mengapresiasi kerja keras pengurus Forum Wartawan Kejaksaan Negeri (Forwari) CUP 1 ini, karena telah melaksanakan turnamen futsal yang nantinya dapat membentuk bibit berbakat pemain futsal.

“Salah satu tujuan perhelatan turnamen futsal, diharapkan mampu mengembangkan budaya hidup sehat dan gemar olahraga,” kata Kasmarni.

Lanjut Kasmarni, turnamen futsal ini juga harus menjadi wahana untuk mencapai tujuan yang baik untuk memperkuat karakter bangsa juga meningkatkan persatuan dan persaudaraan.

“Kami berharap melalui turnamen futsal ini akan terjadi proses pembinaan pemain dari yang bersifat alami menjadi sebuah penguasaan skill yang dapat diandalkan membawa nama harum Kabupaten Bengkalis,” harap Kasmarni.

Selain Bupati, tampak hadir dalam kegiatan itu Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Bengkalis Darma Firdaus, Staf Ahli Bupati Bidang Politik, Hukum dan Pemerintahan, Haholongan.

Kemudian, Kepala Bidang Pengelolaan dan Pelayanan Informasi Publik, Diskominfotik Bengkalis, Mohammad Elkhusairi, Kepala Seksi Pidana Khusus, Agung, ketua Umum Forwari Erwin Syah Putra, Sekretsris Adi Putra, Ketua Pelaksana Sabri serta seluruh anggota Forwari. Kegiatan yang dilaksanakan Forwari berlangsung selama 5 hari dari tanggal 27 hingga 1 Desember 2019 diikuti oleh 40 tim dari Kabupaten Bengkalis dan Provinsi Riau. (Put)

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index