Nikahi gadis 25 thn, kakek 80 thn di Sulawesi keluarkan mahar setengah miliar dan 50 pohon cengkeh

Nikahi gadis 25 thn, kakek 80 thn di Sulawesi keluarkan mahar setengah miliar dan 50 pohon cengkeh

Riauaktual.com - Pernikahan berbeda usia cukup jauh kembali menggegerkan netizen. Kali ini terjadi di Kecamatan Wawo, kota Kolaka Utara, Sulawesi Tenggara, kemarin Sabtu (19/8/2018). Seorang gadis usia 25 tahun menikah dengan kakek berusia 80 tahun, sebuah fenomena yang kerap membuat netizen berpikir.
Pernikahan seorang kakek dengan gadis tersebut viral dibagikan oleh akun Facebook Aldhaa Mhrdn lalu diunggah ulang oleh instagram @makassar_info. Melalui akun Facebook, Aldhaa mengaku pernikahan tersebut bukan candaan tapi kisah nyata yang terjadi di Sulawesi.


Uang Panaik yang diberikan sang kakek

Berdasarkan keterangannya, sang kakek memberi panaik atau mahar berupa uang sejumlah Rp 500 juta. Selain itu, sang kakek juga memberikan mas kawin 1 unit motor dan 50 pohon cengkeh yang bisa diperkirakan jumlah harta yang diterima gadis 25 tahun itu.


Tidak dirayakan secara meriah

Pernikahan kakek 80 tahun dan gadis 25 tahun itu nampaknya tidak dirayakan dengan pesta yang meriah. Mereka terlihat melangsungkan pernikahan di sebuah rumah yang dihadiri orang terdekat dan beberapa tetangga saja.
Gadis 25 tahun itu nampak mengenakan pakaian berwarna merah senada dengan jilbab dan kain penutup dinding rumah. Sedangkan sang kakek mengenakan pakaian panjang warna putih dan mengalungkan sorban berwarna merah di lehernya.

Ekspresi sang gadis jadi sorotan

Hanya terlihat senyuman dari sang kakek ketika memeluk gadis 25 tahun yang sudah dinikahinya. Sementara tak terlihat satu senyuman bahagia di wajah si gadis 25 tahun di semua foto pernikahannya yang beredar.
Netizen tak habis pikir hingga menyoroti ekspresi si gadis 25 tahun yang nampak tidak bahagia.
@Liyan Dalili: "Ceweknya sepertinya bnyak pikiran..Dan mungkin terpaksa."
@Zielda N Afsya: "nampak x dr raut wajah ceweknya, nampak ad kesedihan dimatanya, hnya mereka yg tau."
@Hasra Yulyana Y: "mungkin dri paktor ekonomi.klo dari pihak cewex org mampu tdk mungkin mau sm kake."
Hingga detik ini belum diketahui alasan dan faktor apa yang membuat kakek 80 tahun menikahi gadis 25 tahun itu. Namun, kisah pernikahan kakek dan gadis terpaut usia 65 tahun ini sudah dibagikan oleh 8.700 orang dan sudah mendapat ribuan komentar netizen.

Sumber : planet.merdeka

 

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index