Jurgen Klopp akan beradu taktik dengan Zinedine Zidane di final Liga Champions musim 2017/18.

9 Pemain yang Pernah Membela Real Madrid dan Liverpool, Nomor 8 Masih Aktif

Jumat,25 Mei 2018 - 17:03:55 WIB Di Baca : 1238 Kali

Riauaktual.com - Finalis Liga Champions 2017/2018, Real Madrid dan Liverpool merupakan dua klub raksasa Eropa. Keduanya sudah menorehkan rentetan sejarah manis di kompetisi antar klub Benuar Biru. Tentu akan jadi kebanggaan bila pernah bermain untuk kedua klub ini.

Lalu siapa saja pemain yang pernah berseragam Real Madrid dan Liverpool sepanjang karirnya? Berikut rinciannya:

1. Xabi Alonso

Gelandang berkebangsaan Spanyol ini menjadi salah satu pilar Liverpool ketika menjuarai Liga Champions pada tahun 2005. Pencapaian luar biasa Xabi di musim debutnya.

Empat tahun kemudian, Xabi hijrah ke Real Madrid. Dan di penghujung masa baktinya di Santiago Bernabeu, ia juga membantu El Real menjuarai Liga Champions (La Decima) pada 2014 lalu.

2. Nicolas Anelka

Pemain berkebangsaan Prancis ini menjadi bagian sukses Real Madrid menjuarai Liga Champions 1999/2000. Dua tahun setelah itu, Anelka menjalani masa peminjaman singkat di Liverpool.

3. Alvaro Arbeloa

Arbeloa adalah produk akademi Real Madrid. Sempat dimainkan empat kali di skuat utama sebelum dilego ke Deportivo La Coruna pada musim 2006/2007. Pada musim itu juga, Arbeloa pindah ke Liverpool.

Setelah tiga musim berkarir di Anfield, mantan penggawa Timnas Spanyol itu kemudian kembali ke klub asalnya, El Real. Pada periode keduanya di Madrid itulah, Arbeloa meraih sukses besar dengan dua kali memenangkan Liga Champions.

4. Jerzy Dudek

Kiper berkebangsaan Polandia ini begitu diingat kala melakukan menggagalkan penalti di final Liga Champions dan membantu Liverpool jadi kampiun 2004/2005.

Dua tahun kemudian hengkang ke Real Madrid. Meski hanya jadi kiper cadangan, tapi ia menjadi bagian sukses El Real menjuarai La Liga.

Produk asli akademi Liverpool dan mencatat 364 penampilan bersama tim utama The Reds.

Pada tahun 1999 pindah ke Real Madrid dan mempersembahkan dua gelar La Liga dan Liga Champions sebelum kembali ke Inggris dengan berseragam Manchester City.

6. Fernando Morientes

Tiga kali menjuarai Liga Champions bersama Real Madrid sebelum pindah ke Liverpool pada Januari 2005. Ia menikmati gelar juara Piala FA dan Liga Champions di Anfield kala itu.

7. Antonio Nunez

Nunez tidak terlalu dikenang sebagai pemain Real Madrid. Lebih banyak berkutat bersama Tim B, Nunez hanya mengemas 13 caps bersama tim senior sebelum hengkang ke Liverpool pada musim panas 2004.

Tapi di musim debutnya di Anfield itu, Nunez menjadi bagian skuat Liverpool yang menjuarai Liga Champions musim itu.

8. Nuri Sahin

Dalam daftar ini, Nuri Sahin merupakan satu-satunya pemain yang masih aktif bermain sampai sekarang. Pemain yang lebih identik dengan Borussia Dortmund ini ternyata pernah bermain untuk Real Madrid dan Liverpool.

Tapi karirnya di kedua klub itu tak segemilang saat berseragam Dortmund. Hanya 10 kali dimainkan saat berseragam Los Blancos lalu dipinjamkan ke Liverpool pada musim panas 2012.

Hanya setengah musim di Anfield, Sahin cuma diberi kesempatan 7 kali tampil di Premier League sebelum kembali ke Dortmund dan masih aktif bermain sampai sekarang.

9. Michael Owen

Pemain mungil ini adalah penyerang ikonik Liverpool. Ia mencatat 158 gol dalam 297 pertandingan bersama The Reds sebelum gabung Los Galacticos pada musim panas 2004.

 

Sumber : pojoksatu.id


Share Tweet Google + Cetak

Tulis KomentarIndex
Follow Kami Index
FOLLOW Twitter @riauaktual dan LIKE Halaman Facebook: RiauAktual.com



Loading...