Ditengah Kesibukan, Amril Mukminin Jenguk Orang tua Anggota DPRD Bengkalis yang Dirawat

Rabu,23 Mei 2018 - 22:48:35 WIB Di Baca : 3200 Kali

Riauaktual.com - Disela-sela kesibukan menjalankan tugas, Bupati Bengkalis Amril Mukminin, Rabu 23 Mei 2018, menyempatkan diri menjenguk Mariah (66) warga Kembung Luar, Kecamatan Bantan, yang dirawat di kamar 209 Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Bengkalis.

Kehadiran orang nomor satu di Negeri Junjungan ini, didampingi Ketua PKK Kabupaten Bengkalis Kasmarni, serta Asisten Ekonomi Pembangunan  Heri Indra Putra, sekitar pukul 11.00 WIB, langsung menuju kamar tempat menginapnya ibu kandung Ketua Komisi IV DPRD Bengkalis, Syofian.

Bupati Bengkalis Amril Mukminin mendapatkan informasi mengenai kondisi orang tua anggota DPRD Bengkalis dalam keadaan sakit dan dirawat RSUD, pada saat Safari Ramadhan di Kecamatan Bantan.

“Waktu acara buka bersama di rumah Pak Syofian, kami sudah mengetahui. Awalnya malam itu juga, ingin langsung ke rumah sakit. Tapi, karena pertimbangan sudah terlalu malam, apalagi ibu Mariah dalam kondisi koma, kami tidak ingin mengganggu istirahatnya, hari ini kami menjenguk beliau,” ungkap Amril Mukminin.

Amril Mukminin mendoakan semoga ibu kandung Ketua Komisi IV DPRD Bengkalis ini, cepat diberikan kesembuhan dan bisa berkumpul dengan keluarga di Desa Kembung Luar.

Tidak mau mengganggu pasien, Amril Mukminin bersama isteri, langsung meninggalkan kamar 209. Namun sebelum pergi, Bupati Bengkalis berpesan kepada salah satu anggota keluarga yang menunggu ibu Mariah, agar tetap sabar dan perbanyak berdoa. Apalagi saat ini, berada pada bulan penuh berkah, Bulan Suci Ramadhan, Insya-Allah doa seorang hamba akan dikabulkan.

Usai menjenguk Mariah, mantan Kepala Desa Muara Basung ini, diajak oleh Wakil Direktur RSUD Bengkalis Rita Puspita dan Kabid Keperawatan RSUD Bengkalis Ediyanto, untuk meninjau fasilitas rumah sakit yang sudah berstatus paripurna alias bintang lima ini.

Sejak menyandang status paripurna, kondisi RSUD Bengkalis memang tampak berbeda dari sebelumnya. Mulai dari pelayanan, fasilitas maupun petunjuk informasi semakin baik. Pada saat itu, Bupati Amril Mukminin melihat fasilitas Instalasi Gawat Darurat (IGD).

Saat melihat faslitas di IGD dan berdialog dengan dokter dan tenaga paramedis lainnya, ternyata ada seorang pria paruh baya tengah dirawat. Seketika, Bupati bersama ketua TP PKK Kabupaten Bengkalis langsung menjenguk dan memberi semangat kepada pasien beserta sang isterinya.

Terkait dengan pelayanan, Bupati minta kepada manajemen RSUD Bengkalis untuk terus meningkatkan pelayanan kepada masyarakat. Terlebih saat ini, sudah berstatus bintang lima alias paripurna, sehingga menjadi tantangan untuk lebih meningkatkan pelayanan prima.

“Sering tuntutan dan harapan masyarakat, RSUD Bengkalis harus terus berbenah dan meningkatkan pelayanan,” ungkap Amril Mukminin. (suherman)


Share Tweet Google + Cetak

Tulis KomentarIndex
Follow Kami Index
FOLLOW Twitter @riauaktual dan LIKE Halaman Facebook: RiauAktual.com



Loading...