Apa yang Harus Dilakukan Pekanbaru Menerapkan SBI?

Apa yang Harus Dilakukan Pekanbaru Menerapkan SBI?
Anggota DPRD Kota Pekanbaru dari Fraksi BNB, Darni

PEKANBARU (RA) - Penerapan Sekolah berstandar internasional di Kota Pekanbaru masih perlu pembenahan. Hal ini dilakukan mengingat Kota Pekanbaru saat ini telah menjadi bagian kota besar di Indonesia. Sebagai bentuk komitmen Pemerintah Pusat utuk memajukan dunia pendidikan bertaraf internasional, maka Pekanbaru perlu kerja keras.

"Sebagai salah satu kota besar di Indonesia, tentu sekolah berskala internasional menjadi harapan kita bersama di Pekanbaru ini. Dimana kita ketahui, bahwa Pemerintah telah memprioritaskan pendidikan," unkap Angota Komisi III DPRD Kota Pekanbaru, Darnil ketika dikonfirmasi melalui selulernya, Rabu (27/6).

Dalam perjalanan memajukan pendidikan tersebut dengan tingkat internasional, Pekanbaru tentunya perlu saling sinergi dari berbagai bidang, baik itu pemerintah, maupun masyarakat. Sebab, untuk menciptakan sekolah berstandar internasional bukan hal mudah.

"Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru tak munkin bisa mewujudkan semua itu dengan satu pihak saja, tentunya partisipasi seluruh komponen yang ada sangat diperlukan," kata anggota Fraksi Bintang Nurani Bangsa tersebut.

Ditambahkannya, Darnil yang merupakan personil baru di Komisi III, meminta agar antara masyarakat dan pemerintah dijalin hubungan yang lebih baik lagi.

"Perjuangan untuk mewujudkan itu perlu dukungan kuat dari semua pihak terutama Walikota, DPRD Kota Pekanbaru sebagai perwakilan rakyat," pungkasnya. (RA1)

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index