ilustrasi (int)

Oktober Mendatang, Pemko Targetkan Pembangunan Pasar Induk Rampung

Senin,19 Februari 2018 - 17:18:50 WIB Di Baca : 2428 Kali

Riauaktual.com - Jika tidak ada aral melintang, Pemerintah Kota Pekanbaru akan menargetkan penyelesaian pembangunan pasar induk yang beralamat di Jalan Soekarno Hatta Ujung akan rampung dibangun Oktober 2018 mendatang.

 

Asisten III Setdako Pekanbaru Baharuddin SSos, ketika dikonfirmasi usai rapat, Senin (19/2) di kantor Wali Kota mengatakan bahwa saat ini masih ada waktu sekitar delapan bulan lebih untuk menyelesaikan pembangunan pasar induk sesuai target yang ditetapkan.

Untuk itu, pihaknya terus berupaya melakukan koordinasi dan mengambil langkah percepatan bersama pihak pengembang, yang sejauh ini diketahui baru melakukan progres sekitar 18,7 persen.

"Kita terus melakukan percepatan terhadap pembangunan pasar induk. Maka, hari ini kami mengundang pihak PT Agung Rafa Bonai, untuk memaparkan sejauh mana pengerjaan yang dilakukan hingga saat ini," ujarnya.

Bahar menambahkan, adapun realisasi progres pembangunan pasar yang dibangun diatas lahan 3,2 hektar tersebut sudah terealisasi 18,7 persen. Bahkan, sebelum, Pemko Pekanbaru  menargetkan pasar ini rampung di akhir tahun 2017 dan dapat ditempati pada tahun 2018. Namun hal ini tidak terpenuhi karena memiliki sejumlah alasan.

"Dalam perjalanannya, pembangunan pasar induk ini memang terjadi beberapa kendala. Namun kendala itu bukan dari yang sengaja kita buat, baik dari PT nya maupun pihak pemerintah. Tapi karena adanya perubahan OPD, dan proses Pilwako, sehingga semua yang direncanakan itu jadi berubah," jelasnya.

Bahar juga menambahkan, dengan adanya pasar induk ini.  Maka kedepannya semua bongkar muat sembako akan tertampung di situ, karena Pekanbaru bukan daerah penghasil pangan, sayuran dan komoditas pertanian.

"Fungsi pasar induk tersebut sebagai lokasi distribusi logistik yang sudah dikemas seperti yang dipenuhi pasar induk yang ada di kota-kota lain seperti Jakarta," tutupnya. (saf)

 

 

 


Share Tweet Google + Cetak

Tulis KomentarIndex
Follow Kami Index
FOLLOW Twitter @riauaktual dan LIKE Halaman Facebook: RiauAktual.com



Loading...