Photo : VIVA/Pius Yosep Mali All new Sirion resmi meluncur di Indonesia.

Harga Rp180 Jutaan, Apa yang Baru dari All New Sirion?

Rabu,14 Februari 2018 - 00:33:21 WIB Di Baca : 2358 Kali

Riauaktual.com - Daihatsu akhirnya secara resmi meluncurkan All new Sirion di Indonesia. Mobil yang diimpor dari Malaysia itu tampil dengan sejumlah penyegaran berarti, hingga membuat mobil perkotaan itu layak untuk dilirik konsumen di Tanah Air.

Wakil Presiden Direktur PT Astra Daihatsu Motor, Sudirman Maman Rusdi mengatakan, sejak awal debutnya pada 2007 silam, Daihatsu Sirion sudah mendapatkan berbagai penyegaran berarti demi menjawab kebutuhan konsumen.

"Sejak diluncurkan pertama pada 2007, Sirion sudah mengalami full model change pada 2011, dan minor change pada 2015," kata Sudirman saat peluncuran di Gandaria, Jakarta Selatan, Selasa, 13 Februari 2018, kemarin.

Daihatsu Sirion merupakan mobil yang masuk dalam kelas mobil perkotaan segmen bawah (low city car). Untuk model terbarunya, All new Sirion tampil dengan sederet perubahan ketimbang model terdahulu, mulai dari desain lampu, grille, dan bumper depan.

Tak cuma itu, perubahan juga nampak pada bagian sisi, seperti spion dengan lampu sein, dan pelek 15 inci terbaru. Perubahan lalu menjalar ke belakang, tengok saja hadirnya lampu kombinasi dan bumper baru, spoiler dengan lampu rem, antena sirip hiu, wiper kaca belakang, dan soft touch untuk membuka bagasi belakang.

Dapur Pacu

Untuk sektor dapur pacu, generasi baru Sirion menggendong mesin 1NR-VE, DOHC dual VVT-i berkapasitas 1.329cc. Mesin dikombinasikan dengan transmisi manual lima percepatan dan transmisi otomatis empat percepatan.

Untuk dimensi, Daihatsu Sirion terbaru memiliki panjang 3.895 milimeter, lebar 1.735 mm, dan tinggi 1.525 mm. Jarak sumbu rodanya diketahui 2.500 mm, tinggi dari tanah 150 mm, serta radius putar minimum 5,1 meter.

Pada bagian kabin, All new Sirion dilengkapi dengan jok model baru, tilt steering, indikator baru dengan blue illumination, audio steering switch control, USB charger di depan dan belakang, pengaturan AC digital, dan audio baru dengan layar sentuh.

Tak hanya itu, beragam fitur baru juga disematkan pada generasi terbaru Sirion seperti airbag di depan dan sisi samping jok depan, kunci immobilizer, kamera parkir, seat belt reminder, rem ABS dan EBD, vehicle stability control & traction control, serta Isofix seat.

Soal harga All new Sirion dijual dengan banderol Rp182,5 juta untuk varian manual dan Rp193,5 juta untuk transmisi matik. Harga berstatus on the road Jabodetabek. Lima warna yang ditawarkan, yakni merah, silver, putih, hijau, dan ungu.

 


Sumber : viva.co.id


Share Tweet Google + Cetak

Tulis KomentarIndex
Follow Kami Index
FOLLOW Twitter @riauaktual dan LIKE Halaman Facebook: RiauAktual.com



Loading...