Wakil Ketua DPR Agus Hermanto (Okezone)

Pimpinan DPR: Sampai saat Ini Tidak Pernah Ada RUU LGBT!

Selasa,23 Januari 2018 - 14:26:35 WIB Di Baca : 2686 Kali

Riauaktual com - Wakil Ketua DPR RI Agus Hermanto memastikan, pembahasan tentang lesbian, gay, biseksual dan transgender (LGBT) sama sekali tak masuk dalam Program Legislasi Nasional (Prolegnas) di Badan Legislasi (Baleg) DPR RI.

"Sampai hari ini itu tidak ada rencana UU tentang LGBT yang dibahas di DPR. Jangankan masuk prolegnas, wacana saja belum pernah ada," jelas Agus di Gedung DPR, Senayan, Jakarta Pusat, Selasa (23/1/2018).

Pernyataan yang dilontarkan Ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) bahwa ada lima fraksi di DPR yang menyetujui LGBT, menurut Agus, hal tersebut merupakan kesalahan dalam penyampaian informasi.

"Barangkali kemarin itu miskomunikasi atau input yang disampaikan anak buahnya kurang tepat. Yang jelas sampai saat ini tidak pernah ada RUU LGBT itu!" ucap Agus.

Sebelumnya Ketua Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) Bambang Soesatyo (Bamsoet) juga mengatakan hal serupa. Menurut Bamsoet pembahasan soal LGBT hanya dilakukan dalam Panitia Kerja (Panja) RUU KUHP, bukan dalam pembahasan Rancangan Undang-undang (RUU) secara khusus.

Bamsoet yang sebelumnya menjabat Ketua Komisi III itu menambahkan pembahasan soal LGBT dalam Panja RUU KUHP difokuskan pada pemidanaan para pelaku LGBT.

"Memang tidak ada pembahasan RUU soal LGBT secara khusus, tapi adanya dalam satu pasal di RUU KUHP yang sedang dibahas di Panja Komisi III," ujar Bamsoet di Gedung DPR, Senayan, Jakarta Pusat, Senin 22 Januari 2018. (Wan)

 

Sumber: okezone.com


Share Tweet Google + Cetak

Tulis KomentarIndex
Follow Kami Index
FOLLOW Twitter @riauaktual dan LIKE Halaman Facebook: RiauAktual.com



Loading...