Diguncang gempa, karyawan berhamburan dari Gedung KPK (Foto: Puteranegara)

Gempa Banten Terasa Kuat di Jakarta, Ribuan Karyawan dan Tahanan KPK Panik

Selasa,23 Januari 2018 - 14:09:10 WIB Di Baca : 3182 Kali

Riauaktual.com - Gempa bumi yang terjadi di Lebak, Banten, ikut terasa guncangannya di kawasan DKI Jakarta. Salah satunya di Gedung Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

Berdasarkan pengamatan Okezone di Gedung KPK, Selasa (23/1/2018), gempa bumi terasa dua kali dengan getaran yang cukup keras. Bahkan, akibat gempa tersebut, ribuan karyawan KPK berhamburan keluar.

Saat berlari-lari, para karyawan tak sedikit yang menampakan wajah panik akibat gempa yang cukup kuat ini. Tak hanya itu, para tahanan yang berada di lantai II gedung juga tampak panik. Mereka terlihat melihat keluar dari jendela pada lantai II Gedung KPK.

Tetapi, para tahanan kasus korupsi tidak diperkenankan turun dari lantai II yang merupakan tempat dari pemeriksaan para tersangka dan saksi.

Hingga saat ini ribuan karyawan KPK masih berada di luar gedung sembari menunggu keadaan tetap tenang. Begitu pula dengan para awak media yang meliput di KPK.

Berdasarkan informasi dari Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) gempa tersebut berkekuatan 6,4 Skala Richter (SR) di 81 Km Barat Daya, Lebak Banten. Gempa itu terjadi di kedalaman 10 Km.


Sumber : okezone.com


Share Tweet Google + Cetak

Tulis KomentarIndex
Follow Kami Index
FOLLOW Twitter @riauaktual dan LIKE Halaman Facebook: RiauAktual.com



Loading...